oleh

Belajar Proses Pembuatan Koran

BONTANG – Guna mengetahui bagaimana proses pembuatan koran mulai dari pencarian berita hingga koran dipasarkan ke masyarakat, sebanyak 60 murid Lembaga PAUD Terpadu Nurul Fatah Loktuan berkunjung ke Gedung Biru Bontang Post di Jalan Ahmad Yani nomor 26 Kelurahan Api-Api, Kamis (8/3).

Kedatangan rombongan murid bersama guru pendampinya tersebut disambut hangat Manager HRD & GA Bontang Post, Mumtazah Bura Datu serta karyawan Bontang Post lainnya di ruang redaksi. Selama kunjungan, wartawan Bontang Post, Bambang Al-Fatih memberikan materi terkait bagaimana proses pembuatan koran mulai dari mencari berita, menata halaman (proses layout), proses pencetakan koran, proses pemasaran, hingga koran bisa sampai ke tangan pembaca.

Tak hanya memberikan materi saja, Bambang Al-Fatih juga memberikan beberapa pertanyaan kepada murid-murid. Bagi mereka yang bisa menjawab, diberikan hadiah oleh managemen Bontang Post berupa voucher tiket berenang gratis.

Kepala PAUD Terpadu Nurul Fatah, Sugianto Suyadi mengatakan, tujuan berkunjungnya lembaga pendidikan yang dia pimpin ke Bontang Post dalam rangka mengenalkan kepada peserta didiknya tentang tema “Alat Komunikasi”. Hal ini sejalan dengan sistem kegiatan belajar mengajar PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) yang diterapkan di PAUD Terpadu Nurul Fatah.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen Bontang Post yang telah menerima kunjungan kami,” ucapnya.

Dikatakannya, PAUD Terpadu Nurul Fatah ini terdiri Program TK, Kelompok Bermain, dan TPA. Nantinya, dijadwalkan Jumat (8/3) hari ini sebanyak 60 murid PAUD Terpadu Nurul Fatah akan kembali berkunjung dengan program yang sama.

“Karena jumlah muridnya ada 120 anak, sehingga kunjungannya kami bagi menjadi dua hari,” sebutnya.

Usai mendengarkan materi, kunjungan selanjutnya diteruskan dengan melihat proses layout koran yang diajarkan oleh tim divisi kreatif Bontang Post, Ahmad dan Kahar. Kegiatan pun juga dirangkai dengan penyerahan kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Sugianto kepada Bambang Al-Fatih. Terakhir, kunjungan ditutup dengan foto bersama yang diikuti oleh seluruh murid, guru, dan beberapa karyawan Bontang Post. (bbg)

Bagikan berita ini!