oleh

Mahyunadi Apresiasi KPC

SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Mahyunadi memberikan apresiasi kepada PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang meresmikan proyek Excess Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3×18 mega watt dan Pakan Ternak, di Tanjung Bara, Kamis (8/3) kemarin.

Mahyunadi mengatakan, dari sekian lama, akhirnya KPC berhasil membangun sebuah kegiatan proyek yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat. Sejatinya dengan berhasil diresmikannya PLTU tersebut,  diharapkan dapat mendorong penyediaan tenaga listrik yang lebih merata, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas.

Dijelaskan pula Mahyunadi, dengan pembagian daya sekira 18 mega watt, yang diperuntukkan 5 mega watt Bukit Pelangi dan 13 mega watt untuk masyarakat, namun melalui kerja sema dengan PLN. Tentu hal tersebut sangat menarik, karena Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang turut hadir untuk meresmikan langsung mengatakan, kalau KPC meminta usulan penambahan produksi, dikatakan menteri boleh saja. Asalkan, PLTU dapat meningkatkan produksinya menjadi 100 mega watt. “Mudahan-mudahan dengan diresmikannya PLTU ini, tidak ada lagi warga yang rumahnya gelap,” harapnya.

Dia menambahkan, dalam mendukung hal tersebut, DPRD pun akan terus berkoordinasi, baik dengan Pemkab, perusahaan, dan menteri tentunya agar produksi PLTU tersebut bisa terus meningkat.  “Ibaratnya ini bola manis, sudah melambung,  hanya tinggal kita heading saja ke gawang agar bisa gol,” tuturnya.

Peresmian tersebut turut pula dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Komisi VII DPR RI, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran, PT KPC, dan Kepala OPD Kutim. (ver/adv)

Bagikan berita ini!