oleh

Lalu Lintas Lumpuh, Listrik SPBU Padam

AKIBAT dari kebakaran Avansa yang terjadi di depan SPBU kilometer 8 Bontang-Samarinda, alur lalu-lintas sempat terhenti. Hal ini diakibatkan posisi kendaraan yang dilalap si jago merah berada di tengah jalan. Mahyudin, sopir yang hendak menuju Samarinda bersama keluarga mengatakan, ia terjebak macet setengah jam.

“Macet parah sekitar 30 menit yang lalu,” kata Mahyudin kala Redaksi Bontang Post menghampiri kendaraan yang ia kemudikan, kemarin (20/2).

Kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.15 Wita. Sementara petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.00 Wita.

Tak hanya itu, kebakaran ini juga mengakibatkan kabel listrik yang melintang tepat di atas jalan terputus akibat kobaran api. Tinggi api ditaksir mencapai 6 meter.

Dinas Gangguan PLN Rayon Bontang, Suhendri mengatakan jalur yang padam hanya di SPBU tersebut. Sementara untuk pelanggan umum dipastikan saat itu sudah menyala.

“Hanya pelanggan pom bensin sementara mati hingga pekerjaan penggantian kabel selesai. Diperkirakan besok (hari ini, Red.) pagi hari sudah menyala,” kata Suhendri.

Terkait dengan pemadaman api, beberapa saksi mata mengatakan warga sempat hendak melakukan pemadaman dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik SPBU. Akan tetapi alat tersebut tidak dapat berfungsi.

“APAR tersebut ternyata sudah expired,” ujar saksi mata Yatmo. (*/ak)