oleh

Makan Hingga 5 Kali Sehari

BANYAK kaum hawa yang mengagumi sosok Samuel Rizal. Selain karena wajah tampannya, selebriti yang biasa disapa Sammy itu memiliki tubuh yang atletis. Kombinasi keduanya tentu membuat pria tersebut menjadi sosok yang diidam-idamkan.

Diakui oleh ayah satu orang anak itu jika ia memang menerapkan pola hidup sehat. Lantas, bagaimana pola hidup sehat yang dilakukan Sammy? “Makan nggak usah sampai kenyang, tapi bukan tiga kali. Sehari bisa empat hingga lima kali tapi porsinya yang biasa aja dan yang diutamakan (makanan) lebih ke tinggi protein, rendah karbohidrat,” tuturnya.

Pria berkepala plontos itu juga membatasi asupan makanan yang mengandung pengawet, perasa, dan pemanis buatan. Namun sesekali ia masih mengonsumsi makanan tersebut. “Masih konsumsi, ya namanya manusia pasti butuh (sesuatu) untuk happy. Kadang ‘kan makanan seperti itu yang enak. Jadi masih dikonsumsi tapi dalam kadar tertentu,” tambahnya.

Tak hanya makanan, untuk hidup sehat dan mendapatkan tubuh atletisnya Sammy pun gemar berolahraga. Ia sangat menggeluti olahraga basket dan senang berlatih di pusat kebugaran. Bahkan, ia bisa melakukan masing-masing olahraga seminggu dua kali.

“Dibagi dalam seminggu ada dua kali basket, dua kali ke gym. Malah gym bisa tiga kali,” terangnya. Meskipun didera kesibukan, terlebih saat ini jadwal promo film terbarunya ‘Eiffel I’m in Love 2’ sangat padat, Sammy tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga.

“Kadang di rumah, kadang untuk basket disempet-sempetin. Tapi (untuk) olahraga nggak bisa kalau alasannya karena sibuk, harus selalu disempetin. Kecuali jika emang benar-benar nggak bisa, itu beda cerita,” ungkapnya.
Bagi pria kelahiran 26 November 1980 itu, kesehatan memang nomor satu. Maka tak heran bila ia sangat fokus terhadap gaya hidup yang dijalaninya. Bila sudah sehat, maka segala macam aktivitas bisa dilakukan, begitu menurutnya.