oleh

Longsor, Jalan Sangatta-Ranpul Lumpuh

SANGATTA- Jalan Sangatta-Rantau Pulung kebali lumpuh. Saat ini jalan yang berada di kawasan Kilo Meter (KM) 31 tersebut tidak dapat dilewati.

Jalannya rusak parah dan longsor. Hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil. Itupun, tidak direkomendasikan untuk melewatinya.

Satlantas Polres Kutim langsung mengalihkan rute untuk sementara. Yakni melalui poros Bengalon. Tentu saja hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dikatakan Kasatlantas AKP Eko Budiyatno, saat ini jalan tersebut dalam proses perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah  dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

“Jadi mulai besok, hari ini (22/1) akan dipasang jembatan darurat. Ini untuk jembatan sementara saja. Sembari dilakukan perbaikan, jalan akan ditutup. Kami alihkan ke Poros Bengalon,” ujar Eko.

Dari informasi yang didapatkan pengerjaan akan dimulai sekira pukul 09.00 wita pagi. Jika cuaca mendukung, kemungkinan akan memakan waktu tiga hingga empat jam.

“Sehubung dengan hal tersebut, diinfolan kepada masyarakat bagi yang mau ke Rantau Pulung agar melalui Bengalon,” katanya.

Pengalihan terpaksa dilakukan. Meskipun diketahui cukup jauh. Hal ini akan lebih baik ketimbang terjadi hal hal yang tak diinginkan.

“Kami harap bersabar saja. Hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk pengerjaannya,” katanya. (dy)

Bagikan berita ini!