oleh

SSB BPU Ikuti Arema Football Festival 

BONTANG – Demi mencari pengalaman bertanding di skala nasional, SSB Bontang Putra Utama (BPU) satu-satunya wakil Kota Bontang yang berangkat menuju Kabupaten Malang untuk bertanding di kejuaraan Arema Football Festival, kemarin (18/12).

Pelatih BPU Bahrollah Said mengatakan, tidak memasang target di turnamen U-11 ini. Namun, ia tetap melihat jika ada peluang lolos maka kesempatan tersebut tidak dilewatkan. “Tidak pasang target tetapi kalau ada peluang ya kami kejar,” kata Bahrollah.

SSB BPU sendiri membawa 12 pemain. Turnamen ini diikuti oleh 48 tim SSB atau akademi se-Indonesia. Di mana Kaltim mengirim 4 tim dalam kejuaran tersebut yaitu Akademi Soccer Samarinda, Akademi Nahusam Samarinda, Akademi Kutim, dan SSB BPU.

Pertandingan ini rencananya dibuka pada tanggal 20 Desember nanti. Adapun keberangkatan ini murni inisiatif pelatih sehingga terkait pendanaan berasal dari dana swadaya orang tua termasuk bantuan alumni SSB BPU, Suwardi selaku pembina SSB BPU, PT Badak, Pupuk Kaltim, dan Ketua Askot PSSI Bontang.

“Terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung SSB BPU,” tambah pria yang merupakan mantan pemain PKT Bontang ini.

Keberangkatan pemain dilepas oleh Ketua Askot PSSI Bontang Andi Faizal. Andi Faiz mengatakan SSB BPU sudah layak untuk mengikuti kejuaraan di luar Kaltim.

“BPU main di bontang tidak pas, nanti piala dibawa terus. Ajang seperti ini diperlukan untuk mengasah lagi kemampuan pemain,” kata Andi Faiz.

Ia berharap apa yang menjadi impian tim ini di kejuaraan Arema Football Festival bisa terwujud. (*/ak)

Bagikan berita ini!