oleh

LDII Bontang Adakan Pengajian dan Penyuluhan 

BONTANG – Saat ini penyakit difteri telah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa Provinsi di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan akan merambah ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Bontang. Untuk menghadapi kemungkinan itu, maka pengetahuan yang cukup dan langkah-langkah antisipasi yang tepat sangatlah penting.

Oleh sebab itu Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Bontang mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya difteri dengan tema “Selamatkan Generasi Kita dari Difteri” melalui Bidang Pemberdayaan Wanita dan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan yang diawali oleh penampilan Tahfidzul Cilik Jilly (10) dari PAC Guntung, diselengarakan pada Sabtu (16/12) lalu di Masjid Baitul Musthofa Jalan Soekarno Hatta, RT 26, Gunung Telihan.

Hadir dalam  kegiatan tersebut   Wakil Ketua DPD LDII Bontang Pradhika Rama Ulianto mewakili Ketua DPD LDII Bontang Anton Kuswanto, keluarga besar LDII Bontang dari 3 pimpinan cabang (pc), majelis taklim di sekitar Masjid Baitul Musthofa, dan narasumber dr Arlita Eka Putri dari RSUD Taman Husada Bontang yang merupakan anggota Bidang Pemberdayaan Wanita dan Kesehjateraan Keluarga DPD LDII Bontang.

Pradhika ketika diwawancari menjelaskan, LDII Bontang memiliki program bulanan pengajian ibu-ibu majelis taklim yang tersebar di 3 Masjid, yaitu Masjid Al Kautsar di Kelurahan Loktuan, Masjid Al Akbar di Kelurahan Api api, dan Masjid Baitul Musthofa di Kelurahan Gunung Telihan. Dan setiap 3 bulan sekali jamaah dari ketiga pengajian tersebut dikumpulkan untuk melakukan pengajian dan pemberian informasi terkini.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat sebagai sarana bersilaturahmi dan tentu menambah keimanan para peserta pengajian. Ditambahkannya, dengan penyampaian materi penyuluhan, juga diharapkan para ibu-ibu menjadi lebih mengerti tentang apa itu penyakit difteri. “Sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan agar terhindar dari bahaya difteri, inilah bagian kecil dari kontribusi LDII untuk masyarakat Indonesia” jelasnya. (*/rdy/sos)

Bagikan berita ini!