oleh

Maju di Pilgub, Mahyunadi Dapat Dukungan Warga

SANGATTA –  Mahyunadi mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kutim untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Dukungan ini diberikan lantaran politisi golkar itu dianggap mampu memimpin Kaltim mendatang. Ia sudah teruji. Asam dan manisnya  dunia kepemimpinan sudah dirasakan.

Pria 42 tahun itu sudah melanglang buana di dunia politik maupun kepemimpinan. Mulai dari memimpin Ketua DPD Golkar Kutim hingga  Ketua DPRD Kutim sampai saat ini.

“Saya sangat mendukung sekali. Karena beliau (Mahyunadi) warga Kutim. Jadi saya  sebagai warga Kutim jelas mendukung beliau. Apalagi pak Mahyunadi sudah lama begelut dalam dunia kepemimpinan. Jadi enggak ada alasan untuk menolak,” ujar Bela Putriani warga Sangatta Utara itu.

Katanya, Kutim memerlukan pemimpin yang berasal dari lokal. Sehingga dapat memperjuangkan daerah sendiri. Dengan begitu, jika terpilih maka bisa bersinergi dengan pemimpin daerah.

“Kalau jadi gubernur atau wakil bisa nyambung dengan pemimpin daerah.  Mahyunadi dari Kutim, pak Ismunandar juga putra Kutim. Jadi akan maju dan sejahtra warga Kutim,” harap Bela.

Anas warga Sangatta Selatan juga memberikan dukungan penuh kepada Mahyunadi. Mahyunadi dianggap pantas memimpin Katim. Baik sebagai gubernur terlebih wakil gubernur.

“Kalau saya langsung mendukung untuk bertarung menjadi calon gubernur. Asal dapat dukungan partai. Kalau masyarakat Kutim pasti mendukung. Tetapi kalau tidak ya cukup wakil saja. Yang penting ada mewakili Kutim,” kata Anas.

Hal senada juga diutarakan warga Sangkulirang. Faisal mengaku mendukung penuh majunya Mahyunadi di Pilgub Kaltim.

Bukan tanpa alasan, Faisal menilai jika pria yang berjiwa muda itu merupakan sosok pemimpin yang baik dan bertanggungjawab. Tak kalah penting bebas dari kasus korupsi.

“Saya sangat mendukung sekali. Bahka jika dibutuhkan kami akan membantu beliau. Siap memenangkan pak Unad (nama akrab Mahyunadi),” kata politisi Golkar itu. (dy)