oleh

Launching Penghunian Rusunawa Pertama di Bontang

Neni Ingatkan Penyewa untuk Jaga Kebersihan

BONTANG – Semarak Peringatan HUT Kota Bontang ke-18 semakin terasa dengan dilakukannya Launching Penghunian Rusunawa Kelurahan Api-Api oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, Kamis (12/10) siang. Usai masa pemeliharaan akhir, rusunawa ini akhirnya siap untuk ditempati oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Alhamdulillah kita bisa launching penghunian rusunawa di Kelurahan Api-Api, bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Bontang. Rusunawa ini sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Kota Bontang, yakni memberikan hunian murah kepada masyarakat. Kita harus terus melakukan pembenahan, kedepan pemerintah akan buat UPTD Rusunawa untuk pengelolaannya,” tutur Neni.

Kemudian Neni melanjutkan, bahwa dalam penggunaannya, DPRD dan pemerintah akan terus mengawasi aktivitas penyewa hunian. Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan dan menjaga fasilitas yang ada.

“Ibu-ibu harus jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Jangan buang pembalut ke dalam kloset wc. Masing-masing harus bertanggung jawab karena pemerintah sudah memberikan fasilitas ini,” tegasnya.

Launching Penghunian Rusunawa Kel. Api-Api merupakan hunian murah pertama di Kota Bontang. Dibangun dengan dana APBN, fasilitas ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi pemukiman kumuh di Kota Bontang.

Pendaftar hunian ini pun membanjir. Melalui penjaringan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota  Bontang, Abdul Rifai menyebutkan, terdapat 134 kepala keluarga yang telah mendaftar, 80 kk telah siap masuk sedangkan 54 kk masih dalam proses administrasi.  Harga sewa pun bervariatif. Untuk lantai dasar (lantai 2) harga sewanya adalah Rp.250 ribu, lantai 3 dengan harga sewa Rp. 230 ribu, lantai 4 dengan harga Rp. 210 ribu dan lantai 5 sebesar Rp. 190 ribu dengan masa sewa 3 tahun (bisa diperpanjang).

Bagikan berita ini!