oleh

Listrik Padam 9 Jam Dilakukan Bergiliran, PLN Sebut Pemeliharaan Jaringan Distribusi 

SANGATTA – Kemarin (22/7), PLN kembali melakukan pemadaman bergilir mulai pagi hingga malam hari. Ada beberapa titik yang mengalami pemadaman sementara. Pada pukul 08.30-17.00 Wita, terjadi pemadaman di sekitar Lapangan Taman Bersemi, sebagian Jalan Jendral Sudirman serta Jalan dan Gang Cendana.

Pada pukul 08.30-10.00 Wita, juga terjadi di daerah  Yos Sudarso 1, Sangatta Lama, Jalan Wolter Mongonsidi, Diponegoro, APT Pranoto, poros Sangatta-Bontang, dan Jalan IA  Muis.

Kemudian Jalan Yos Sudarso 2 dan 3 dan 4, Margo Santoso, Inpres, Karya Etam, Kampung Tator, Suekarno Hatta, Road 8 dan 9, Perumahan R House, G House.

Menanggapi hal itu, Kepala Rayon Sangatta, Poniman membenarkan hal tersebut. Memang sempat terjadi pemadaman beberapa kali. Akan tetapi hal tersebut bukan karena unsur kesengajaan. Melainkan faktor eksternal. “Seperti tiang rebah, kabel induk terkena pohon atau ranting, adanya pembangunan rumah serta perbaikan yang dilakukan oleh petugas,” ujar Poniman.

“Ini juga dalam rangka peningkatan kehandalan pasokan listrik di Sangatta maka akan dilaksanakan pemeliharaan jaringan distribusi 20.000 Vold.  Untuk menjaga keselamatan dan keamanan pekerja maka dilakukan pengurangan beban,” tambah Poniman.

Dirinya berharap dalam pengerjaan  ini bisa berjalan lancar. Pasalnya, jika cuaca tak mendukung terpaksa pengerjaan dihentikan untuk sementara.

“Apabila hujan turun maka pemeliharaan akan dilanjut pada hari selanjutnya. Apabila pengerjaan selesai dan dinyatakan aman, maka aliran listrik akan kami normalkan kembali. Sebelumnya kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” katanya. (dy)

Komentar