oleh

Bantai BMU 7-1, Sangkulirang FC Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

BONTANG – Sangkulirang FC kokoh di puncak klasemen grup B  Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim) dengan poin 17 usai memetik kemenangan atas Bontang Mitra United (BMU) dengan skor 7-1, di Stadion Mulawarman, Senin (22/5) kemarin.

Di babak pertama, dengan ambisi menjaga posisi puncak membuat tim asuhan Nasrin Ambon itu langsung memilih bermain menyerang. Bahkan sejak pertandingan baru berumur empat menit, Sangkulirang sudah mencetak gol melalui Iwan.

Ternyata gol tersebut menjadi kran lahirnya gol-gol Iwan di babak pertama, seperti golnya di menit 18 dan 27 yang sekaligus mencatatkan dirinya hatrick di babak tersebut. Namun BMU yang tertinggal, sempat memperkecil kedudukan melalui Wahyu Rizki di menit 41. Sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Sangkulirang masih mendominasi serangan. Alhasil di menit-menit awal, Sangkulirang kembali menambah kedudukan menjadi 4-1, lagi-lagi melalui Iwan. Gol Iwan tersebut, menjadikan dirinya quadtrick di laga tersebut. Tertinggal, BMU pun terus mencoba menyerang mengandalkan serangan balik. Namun buruknya koordinasi barisan depan BMU, membuat tim ini tak mampu mencuri gol hingga berakhirnya laga.

Buruknya barisan depan BMU dimanfaatkan Sangkulirang untuk menambah kedudukan. Terbukti tiga gol berhasil dihasilkan Sangkulirang yang masing-masing diciptakan Ahmad Setiawan menit 52, Pandi Widiarto di menit 61, dan Yus Arpandi di menit 63. Skor 7-1 pun menjadi akhir penutup laga antara Sangkulirang atas BMU sore itu di partai kedua tersebut.

Sementara itu, di Stadion Bessai Berinta, di partai pertama dalam lanjutan grup A Liga 3 Zona Kaltim, PSAD berhasil menekuk Berau FC dengan skor telak 11-0. Gol-gol kemenangan PSAD dihasilkan oleh Agus Yuli 4 gol, Ridwan 3 gol, Rochim dan Risky masing-masing 2 gol. Dengan hasil tersebut, PSAD menutup laga akhir menjadi pemuncak klasemen sementara karena berhasil mengumpulkan poin penuh, yakni 18 poin. Sedangkan Berau yang mengalami kekalahan tak beranjak dari posisi juru kunci dengan poin 1 dari enam kali berlaga.

Bagikan berita ini!

Komentar