oleh

Lomba Balap Perahu, Hiburan Sekaligus Edukasi

 

BONTANG – Lomba balap perahu yang dilaksanakan di wilayah pesisir Berbas Pantai, Sabtu (15/4) kemarin berjalan sengit dan meriah. Lomba yang diselenggarakan pengurus dan anggota Koperasi Pantai Harapan Indah itu, terdiri dari tiga kategori lomba. Yakni lomba dayung untuk ibu-ibu nelayan, lomba balap ketinting lokal, dan lomba balap ketinting untuk umum. Adapun di malam harinya, juga dirangkai dengan lomba domino.

Pembina Koperasi Pantai Harapan Indah, Rusli Ali mengatakan, lomba ini dilaksanakan selama dua hari. Dimulai Sabtu (15/4) kemarin, dan berakhir Minggu (16/4) hari ini.

“Tujuannya untuk sarana hiburan bagi warga pesisir di Berbas Pantai ini. Sekaligus bertepatan dengan momen Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan pelantikan pengurus koperasi,” ujarnya kepada Bontang Post.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, antusias peserta lomba di masing-masing kategori juga sangat tinggi. Terbukti, jumlah peserta yang mendaftar hingga kemarin, sudah mencapai 60an peserta. Dijadwalkan, hari ini lomba akan dilanjutkan dengan laga final. Dan malam harinya, ditutup dengan pembagian hadiah sekaligus hiburan.

“Kami besok (hari ini, Red.) juga akan melaksanakan bakti sosial bersih-bersih pantai. Sehingga kami harapkan, selain masyarakat terhibur, lewat kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Ekonomi warga pun juga bisa semakin tumbuh,” tukasnya.

Sementara salah satu warga sekitar, Sandi menuturkan, balapan kapal ini sangat menghibur dirinya. Apalagi balapan ini baru pertama kali diadakan di wilayah Berbas Pantai.

“Semoga bisa sering-sering dilaksanakan. Bahkan pelaksanaannya bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (bbg)

Bagikan berita ini!

Komentar