oleh

Membangun Bontang Lewat Inspirasi

TEPAT hari ini, Rabu (22/3), kolom Kisah Inspiratif Warga Bontang sudah memasuki edisi ke-200. Artinya, saat ini sudah ada 200 warga Bontang yang kami nilai menginspirasi. Ke-200 orang ini juga berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Mulai pedagang kecil hingga pedagang besar, dari anak kecil hingga pemuda yang berprestasi.

Dari yang bergelut di bidang politik, pemerintahan, pendidikan, sekalipun olahraga juga tak pernah absen masuk dalam kolom kisah inspiratif ini. Itu berarti, semua orang, pada dasarnya mampu memberikan inspirasi, lewat cara-caranya sendiri.

Kisah inspiratif yang pertama kali ditulis pada September 2016 lalu, merupakan perwujudan dari tagline Bontang Post, yakni mencerdaskan dan menginspirasi. Karena kami sadar, pemberitaan yang kami berikan, tak semata untuk memenuhi fungsi media massa seperti kata pakar komunikasi Joseph DeVito, yakni menginformasikan.

Namun juga harus memenuhi fungsi media massa seperti kata pakar komunikasi lainnya, Harold D. Laswell yakni pengamatan terhadap lingkungan.

Pengamatan terhadap lingkungan yang dimaksud Laswell yakni pengumpulan dan distribusi informasi mengenai kejadian-kejadian yang berlangsung di lingkungan, baik di dalam maupun di luar masyarakat tertentu.

Fungsi ini memang erat kaitannya dengan jurnalisme. Namun dalam arti lain, informasi yang dikumpulkan oleh media dapat didistribusikan ke masyarakat sesuai visi dan misi perusahaan media itu sendiri.

Bontang Post melalui kolom Kisah Inspiratif Warga Bontang, menjadi jembatan distribusi informasi yang menyebarkan nilai-nilai inspirasi dan membangun kepada pembacanya, khususnya masyarakat Kota Taman.

Setiap harinya, tim redaksi harus mencari orang-orang yang kami nilai punya semangat dalam menjalani kehidupan. Orang-orang yang punya visi dalam pekerjaan, dan punya niat tulus untuk membahagiakan diri, keluarga, dan orang sekitar.

Bagikan berita ini!

Komentar