oleh

Jawa Pos Dukung Jambore Generasi Hijau di Bontang, UNICEF Juga Ikut Digandeng 

 

BONTANG – Green Generation Indonesia (GGI) bergerak cepat dalam menyiapkan event Jambore Generasi Hijau Nasional (JGHN) di Bontang, Agustus 2017 mendatang. Kali ini, giliran grup media terbesar di Indonesia, Jawa Pos (induk Bontang Post) akan turut berpartisipasi dalam gelaran akbar di Kota Taman. Melalui halaman anak mudanya, Zetizen Jawa Pos menjadi media partner utama jambore kali ini.

Presiden GGI, Pandu Dharma Wicaksono dalam pertemuannya dengan CEO Jawa Pos Grup (JPG), Azrul Ananda bersepakat mendukung kegiatan JGHN 2017 di Bontang. “Filosofi Jawa Pos sendiri adalah power of youth. Jadi, kami sangat mendukung hal-hal positif garapan anak-anak muda dan lebih jauh anak-anak,” ungkap Azrul, belum lama ini.

Sementara Pandu yang juga merupakan Alpa Zetizen of The Year Jawa Pos 2016, mengaku membutuhkan dukungan dan peranan media dalam mengkampanyekan kegiatan-kegiatan positif generasi muda. Kerjasama dengan Zetizen Jawa Pos, lanjut Pandu merupakan kehormatan tersendiri.

Sebab, Zetizen dapat menjadi saksi bangkitnya generasi muda Indonesia yang peduli terhadap lingkungan hidup. “Semoga kerjasama dan dukungan ini tidak berhenti pada JGHN 2017 saja namun dapat terus berkelanjutan mengkampanyekan aksi-aksi positif terkait lingkungan hidup di kalangan generasi muda,” ujar Pandu.

Selain dengan Jawa Pos, GGI Bontang juga menggandeng United Nation Children’s Fund (UNICEF) untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan JGHN 2017. Sebelumnya, GGI juga telah menjalin kerjasama dengan UNICEF dalam program Child Centered Climate Change Adaptation (C4A) atau Adaptasi Perubahan Iklim Fokus Anak (APIFA).

“GGI merupakan salah satu mitra kami dan kami sangat mendukung kegiatan dan kampanye GGI yang berdampak positif terhadap anak,” ujar Gunilla Olsson selaku Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia. (*/zul)

Bagikan berita ini!

Komentar