Prakualifikasi Aqua DNC 2017 Bontang, Tuan Rumah Perkasa

526
SUKSES GANDA: Pemain, pelatih, ofisial, manajemen, serta orang tua berpesta usai BPU memastikan dua tiket ke Aqua DNC 2017 regional Kalimantan, Minggu (22/1) kemarin. (Fahmi Fajri/Bontang Post)

BPU Kirim Dua Wakil, SSA Kutim Kunci Tiket Terakhir

BONTANG – Tiga tim melaju ke Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 regional Kalimantan di Balikpapan, usai menjadi yang terbaik di prakualifikasi zona Bontang, Minggu (22/1) kemarin. Ketiganya adalah Bontang Putra Utama (BPU) A dan BPU B, serta Sangatta Soccer Academy (SSA) binaan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kutim.

Dalam laga yang dipusatkan di Stadion Mulawarman tersebut, Kota Taman benar-benar tampil perkasa. Dua tiket berhasil dikunci oleh BPU. Menurunkan dua tim, sekolah sepak bola (SSB) asuhan Barollah Said itu meraih sukses ganda. Dua-duanya melaju ke final. Dua tiket ke zona regional berhasil digenggam.

Sementara itu, SSA Kutim juga berhasil meraih tiket terakhir setelah menumbangkan wakil Bontang lainnya, Rawa Indah dengan skor 2-0. Jalan anak-anak Sangatta ini terbilang berat. Lolos ke perempatfinal, mereka harus melakoni “perang saudara” dengan Akademi Sepak Bola (ASB) Kutim A. Kemudian di babak semifinal, mereka kalah adu penalti dari BPU B.

Ada yang menarik di babak penyisihan kemarin. Rawa Indah dan BPU B berhasil lolos setelah dinaungi dewi fortuna. Bagaimana tidak, mereka lolos setelah menang undian. Pasalnya, poin dan selisih gol Rawa Indah sama dengan Losari FA, sementara BPU B sama dengan Putra Langit. Undian dilakukan sesuai dengan regulasi pertandingan.

Kompetisi usia dini terbesar sejagat itu dibuka langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, yang didampingi suaminya, ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Andi Sofyan Hasdam, serta Kepala Dispoarpar Bontang Bambang Cipto Mulyono. Pada kesempatan itu, Neni berharap agar ke depannya akan lahir pesepak bola besar dari Bontang dan sekitarnya.

1
2
BAGIKAN