Polling Pilgub Kaltim 2018 Makin Ketat, Rita-Sofyan, Hadi-Rizal, dan Henry-Awang Berbagi Angka 

245

 

BONTANG – Peta persaingan para kandidat gubernur dan wakil gubernur (wagub) di polling pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 semakin ketat. Sempat turun satu peringkat, Rita Widyasari mencoba menyusul dominasi Sofyan Hasdam di posisi pertama. Bahkan, dalam data terakhir yang dihimpun tim BontangPost.id, bupati Kutai Kartanegara tersebut berbagi angka dengan mantan wali kota Bontang.

Tercatat, Rita dan Sofyan sama-sama berada di posisi pertama dengan perolehan 505 suara atau 11,91 persen. Namun, tidak hanya dua nama ini saja yang berbagi jumlah suara yang sama. Dua nama lain di bursa gubernur, Hadi Mulyadi dan Rizal Effendi pun juga berada di posisi yang sama karena jumlah suara yang imbang.

Hadi yang merupakan anggota DPR-RI asal Kaltim serta Rizal yang merupakan wali kota Balikpapan ini harus puas berbagi posisi di peringkat keempat dengan perolehan imbang 431 suara atau 10,17 persen. Sementara Rusmadi berada di posisi kedua dengan perolehan 482 suara atau 11,37 persen, sedangkan Mukmin Faisyal berada di posisi ketiga dengan perolehan 457 suara atau 10,78 persen.

Posisi yang imbang tidak hanya terjadi di bursa gubernur. Di bursa nama wagub, dua nama lain yakni Henry Pailan dan Awang Ferdian Hidayat juga berbagi posisi yang sama di peringkat kedua. Keduanya sama-sama mengoleksi 467 suara atau 12,07 persen. Memang, sejak awal dua nama tersebut sering saling salip dan berganti posisi tiap minggunya.

Sementara di posisi pertama bursa wagub, mantan Wali Kota Bontang Adi Darma masih tak tergantikan di puncak dengan perolehan 651 suara atau 16,82 persen. Sedangkan di peringkat ketiga, anggota DPR-RI asal Kaltim, Hetifah Sjaifudian harus puas dengan perolehan 406 suara atau 10,49 persen.

1
2
BAGIKAN

Komentar