Mencari Tiga Terbaik di Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017

428
ARENA PERTEMPURAN: Di Stadion Mulawarman inilah, prakualifikasi Aqua DNC 2017 Bontang digelar, Minggu (22/1) ini. (Dok/Bontang Post)

 

BONTANG – Kick off Prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 Bontang digeber, Minggu (22/1) ini. Stadion legendaris Kota Taman akan menjadi arena pertempuran 25 tim yang berasal dari sekolah dasar (SD), sekolah sepak bola (SSB), akademi sepak bola (ASB), hingga klub.

“Insya Allah besok (hari ini, Red.) kick off mulai di Stadion Mulawarman pukul 08.00 Wita,” kata Nurkhalid, koordinator penyelenggara turnamen terbesar sejagat itu, Sabtu (21/1) kemarin.

Kota Taman sendiri menjadi satu dari empat tuan rumah Aqua DNC 2017, selain Balikpapan, Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kemudian, juara di tiap prakualifikasi akan diadu di tingkat regional Kalimantan. Rencananya, kompetisi tingkat regional akan digelar di Balikpapan.

“Pesertanya dari Bontang, Marangkayu (Kutai Kartanegara), dan Kutim (Kutai Timur). Totalnya ada 25 tim yang terbagi dalam delapan grup,” kata Khalid, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, dari 25 tim yang mendaftar, tiga tim terbaik akan lolos ke regional. Selepas itu, juara di tiap regional akan diadu lagi di tingkat nasional. Nah, juara tingkat nasional tersebut akan mewakili Indonesia di festival tingkat dunia. Rencananya, Piala Dunia Danone akan digelar di Amerika Serikat.

“Saat ini, segala sesuatunya sudah siap. Mulai dari screening pemain, hingga kesiapan lapangan. Tinggal kick off saja,” bebernya.

Sebagai informasi, turnamen ini untuk pemain usia 10-12 tahun. Pemainnya harus kelahiran 1 Januari 2005 hingga 31 Desember 2006. (gun)

Aqua DNC 2017 Bontang

Grup A

Kaki Emas A

Kawan Faiz B

Semangko

Cahaya Fikri

Grup B

Pelangi Biru

BPU A

Berbas Pantai B

Grup C

Losari FA

Kaki Emas B

Rawa Indah

Grup D

Komentar