Buaya Pelita Berhenti Teror Warga

158
BIKIN TEROR: Sempat bikin heboh, kini buaya berhenti meneror warga Gang Pelita. (Dok/Radar Kutim)

Sebagian Warga Curiga Kabar Banyak Buaya Hanya Hoax

SANGATTA – Warga Gang Pelita RT 08 dan RT 53, desa Sangatta Utara, kecamatan Sangatta Utara kini mulai tenang. Pasalnya, sejak ditangkapnya buaya muara yang panjangnya 1,3 dengan lebar 20 sentimeter tersebut, hingga kini warga tidak lagi melihat penampakan buaya lainnya. Padahal sebelumnya, hampir setiap hari warga diteror oleh buaya. Beberapa saksi mengatakan jika sebelumnya di bawah kolong warga banyak terdapat buaya. Diperkirakan hingga 10 ekor. Empat ekor buaya dewasa dan sisanya anakan.

“Sejak ditangkapnya anak buaya tersebut, sampai saat ini belum ada laporan lagi jika ada buaya yang menampakkan diri. Tak ada kelihatan lagi. Warga juga tidak ada lagi yang melapor ke kami,” ujar Ketua RT 08 Darianto.

Meskipun begitu, dirinya mengaku terus melakukan pemantauan dan mencari informasi terbaru mengenai sisa buaya yang belum tertangkap oleh tm bentukan pemerintah tersebut. Karenanya, dirinya selaku RT setempat meminta warga untuk dapat melaporkan perkembangan lokasi. Apakah masih ada penampakan buaya atau tidak. “Saya sudah Tanya-tanya, tetapi belum ada lagi warga yang lihat. Tetapi kami harap tetap waspada. Karena jangan sampai, kami kami tidak ada lagi, malah menyerang secara tiba-tiba,” katanya.

Hal ini dibenarkan juga oleh beberapa warga sekitar, Tika salah satunya. Dia menuturkan jika di RT nya tidak ada lagi kehebohan seperti sebelumnya. Bahkan, selentingan mengenai penampakan buaya juga tidak terdengar lagi. “Saya tak pernah lihat lagi. Waktu itu saja sebelum ditangkapnya anak buaya itu. Itupun saya lihatnya hanya di HP. Warga disini juga gak ada yang bicara masalah buaya lagi,” kata Tika.

Tetapi dirinya yakin, tidak ada lagi buaya selain yang ditangkap beberapa pekan lalu itu. Karena jika ada, pasti buaya lainnya akan menampakkan diri. Karena, dari laporan beberapa orang warga, terdapat banyak buaya di bawah kolong barakan tersebut.

1
2
BAGIKAN