Dinas Bina Marga Rencanakan Bangun 10.550 Meter Jalan

57
Kepala Dinas Bina Marga Yumasnur. (F.Cecep Mulyana/ Batam Pos)

SEKUPANG – Dinas Bina Marga (DBM) Kota Batam, akan membangun infrastruktur berupa jalan dengan panjang mencapai 10.550 meter.

Kepala Dinas DBM Kota Batam, Yumasnur mengatakan tujuh titik jalan yang akan dibangun pada tahun 2017 nanti, dua jalan diantaranya merupakan program lanjutan dari tahun 2016.

Tujuh titik jalan tersebut diantaranya, Simpang Lippo- Pelita Telkom sepanjang 800 meter, underpas- simpang Telkom- Irinko 1.450 meter, Bundaran Planet- simpang The Hill 800 meter, simpang baloicenter- simpang apartemen Harmoni 1.500 meter. Dua program lanjutan yakni simpang BNI- Bundaran Marina 1.500 meter, simpang jam- simpang BNI 1.500 meter dan satu jalan dibangun oleh Dinas Provinsi Kepri simpang frengki-simpang BNI- underpas sepanjang 3 kilometer.

Disinggung mengenai besaran anggaran yang disiapkan untuk membangun jalan utama tersebut, Yumasnur mengatakan belum mengetahui pasti.

“Tunggu ketok palu APBD, sekarang saya belum bisa memastikan berapa besaran dana untuk merampungkan pembangunan jalan ini,” jelasnya.

Selain jalan utama tersebut, dinas yang baru dibentuk ini juga akan membangun jalan diseluruh kecamatan yang ada di Kota Batam. Diantaranya Bengkong, Sagulung, Batuaji, dan kecamatan lainnya.

“Tidak hanya jalan utama, seluruh kecamatan juga akan dibangun jalan,” ujar Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini.

Dia berharap perbaikan infrastruktur ini bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di Kota Batam.

“Selain itu sebagai penunjang sektor pariwisata juga,” tutupnya.(cr17)

BAGIKAN