HEBOH..Bayi Ditemukan Dalam Kardus di Kilometer 7

1198
Bayi seberat 3,2 kilogram yang ditemukan warga di Kompleks Klaus Reppe Km 7 Balikpapan, Kamis (19/1). Bayi ini dalam kondisi masih hidup.

Warga Kompleks Klaus Reppe Blok AA Kilometer 7 Balikpapan dibuat heboh, Kamis (19/1) petang. Seorang bayi seberat 3,2 kilogram ditemukan dalam kardus. Bayi tersebut dalam kondisi bernyawa dengan tali pusar masih ada.

Ketua RT 45 Perumahan Klausreppe Dachrie Alie (67) mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh dua orang pemuda di daerahnya. Kepada Dachrie, pemuda tersebut mengatakan, hendak pulang ke rumahnya setelah bermain futsal. Saat melintasi gapura Klaus Reppe, sekitar 20 meter dari badan Jalan Soekarno-Hatta, pemuda itu mendengar tangisan bayi dari dalam kardus.

Saat dicek, betul saja, ada sesosok bayi dilapisi jaket berwarna biru, sedang menangis. Dachrie memprediksi, umur bayi tersebut berkisar tiga jam. “Tali pusarnya masih terpasang. Ada tembuninya juga, ini baru mau di tanam,” katanya saat ditemui tadi malam.

Setelah menemukan bayi, pemuda tersebut mengantarkan ke rumah Dachrie untuk melaporkan penemuan tersebut. Bayi malang itu lantas dibawa ke rumah bidan di Perumahan Green Residence. Berharap, bayi tersebut mendapatkan pertolongan.

Saat ditemui, bayi ini terlihat lucu dan menggemaskan. Bayi itu berjenis kelamin perempuan, berhidung mancung, berkulit merah, dengan berat 3,2 Kg dan panjang 50 sentimeter. Bayi itu sedang tertidur digendong seorang warga. Salah seorang warga, Andi Nova Ritonga (28) mengaku, jika diperkenankan untuk merawat bayi tersebut, dirinya siap. Sebab, sudah lama dia mendambakan seorang bayi. “Kami sudah lama menikah, namun belum juga dianugerahi anak. Ini sudah di kasih anak, malah ditinggal,” katanya. “Kami bersedia untuk merawat anak ini,” pungkasnya. (*/ay/pro/one)

sumber: news.prokal.co

BAGIKAN