Tak Ada Pemutihan Voter, Klub Baru Tetap Diakomodir 

112
Nasruddin (Veri Sakal/Bontang Post)

Peserta Kompetisi Pakai Data Lama

BONTANG – Asosiasi Kota Pengurus Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Bontang memastikan tidak ada pemutihan pemilik suara alias voter dalam kompetisi. Peserta kompetisi internal PSSI Bontang akan dihuni oleh 38 klub anggota. Itu ditambah klub baru yang dinyatakan lolos verifikasi dan disahkan menjadi anggota PSSI Bontang.

Hal itu disampaikan anggota Executive Committee (Exco) PSSI Bontang, Nasruddin saat ditemui Bontang Post, Kamis (19/1) kemarin. Menurutnya, klub baru juga punya hak untuk mengikuti kompetisi.

“Asal terdaftar secara sah di PSSI Bontang, tim baru bisa ikuti kompetisi di tahun ini. Asalkan semua persyaratan dilengkapi dan terdaftar di PSSI Bontang, maka tim tersebut tidak meski menunggu lagi dan bisa langsung mengikuti  kompetisi,” ujarnya.

Menurut Nasruddin, tidak ada alasan bagi PSSI Bontang yang bertugas melakukan pembinaan, menahan tim untuk mengikuti kompetisi yang notabenenya sudah terdaftar dan disahkan PSSI Bontang.

“Semua klub nantinya, baik yang sudah masuk voters ataupun yang baru, akan diverifikasi oleh tim yang dibentuk PSSI Bontang,” jelasnya.

Nasruddin mengatakan, semua klub di Bontang harus diverifikasi bila ingin menjadi anggota  PSSI Bontang. Sebab berkaca polemik yang ada selama ini, ada saja klub yang bermasalah mengenai status pemain. Misalnya seperti ada dua klub, tetapi memperebutkan seorang pemain.

Melihat hal tersebut, tentu semua orang tidak meginginkan hal ini terjadi sebelum kompetisi bergulir. Namun bila memang hal itu terjadi dan tidak ada titik temu, dari PSSI Bontang akan menyerahkan kepada pemain yang bermasalah tersebut untuk memilih klub yang akan dibelanya nanti.

“Sebelum digulir kompetisi, PSSI Bontang akan mengumpulkan klub-klub dalam membahas mengenai hal tersebut. Namun sebelum dikumpulkan, tentu akan dilaksanakan rapat pengurus terlebih dulu,” tuturnya.

1
2
BAGIKAN