Galakkan Jumat Bersih, Buat RT Percontohan 

101
Usman HM (BAMBANG/BONTANG POST)

 

Menilik Program Lurah Baru Berebas Tengah, Usman HM

Memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat menjadi hal yang utama bagi Hasman. Sinergi dengan seluruh pihak termasuk pemerintah, menjadi kunci utamanya meningkatkan pelayanan kepada warganya.

Bambang, Bontang

Menjadi Lurah bukan hal baru bagi Usman HM. Pasalnya pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu juga pernah berkecimpung dalam melayani masyarakat. Di 2006-2008  silam, Usman menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) di Berbas Pantai, kemudian di 2008-2012, jabatannya naik menjadi  Lurah Berbas Pantai.

Usman yang ditemui di ruangannya Rabu (18/1) kemarin mengungkapkan, selama tiga minggu ditempatkan di Kelurahan Berbas Pantai, dirinya masih fokus untuk melakukan perbaikan-perbaikan internal baik itu di pelayanan, staf, dan juga lingkungan kantor.

“Walau dana belum ada, namun bukan berarti kegiatan juga stop. Perombakan tata letak untuk mempermudah akses masyarakat juga kami lakukan. Jumat bersih di sekitar kantor pun juga saat ini masih terus kami laksanakan,” ujarnya kepada Bontang Post.

Kata Usman, dirinya memang saat ini sengaja belum terlalu banyak untuk melakukan kegiatan di luar. Pasalnya sebelum membina masyarakatnya, dirinya ingin memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di kelurahan. Dirinya memiliki prinsip, sebelum memperbaiki ke luar, aparatur kelurahan harus bisa menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Nanti jika semua sudah tertata dengan baik, baru kami akan jadwalkan untuk ke luar. Kemungkinan baru bulan depan akan kami jadwalkan Jumat bersih ke RT-RT yang ada di Berebas Tengah ini,” terangnya.

Selain itu, gebrakan Usman kedepan yakni ingin membentuk RT Percontohan Anti Narkoba. Dimana diharapkan, dengan adanya RT ini dapat meminimalisir penggunaan barang haram tersebut di wilayahnya.

1
2
3
BAGIKAN