22 Januari, Kick Off Aqua DNC 2017

96
CEGAH PELANGGARAN: Screening pemain terus dilakukan agar kompetisi berjalan fair, sejak Selasa (17/1) malam. Dalam proses screening, seluruh pemain diwajibkan datang. (Fahmi/Bontang Post)

 

BONTANG – Sebanyak 27 tim yang terdiri dari sekolah dasar (SD), sekolah sepak bola (SSB), akademi sepak bola (ASB), hingga klub ambil bagian dalam prakualifikasi Aqua Danone National Cup (DNC) 2017 Bontang. Kick off rencananya akan digelar Minggu (22/1) mendatang. (Bukan 28 Januari seperti diberitakan sebelumnya)

“Kick off kami gelar pada hari Minggu 22 Januari 2017. Untuk tempat pertandingan masih tentatif,” kata koordinator penyelenggara, Nurkhalid.

Hingga Rabu (18/1) tadi malam, screening pemain terus dilakukan di SDN 002 Bontang Selatan. Tak hanya itu, satu per satu seluruh pemain juga difoto ulang. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya upaya pencurian umur. Pasalnya, kompetisi terbesar ini dikhususkan untuk usia 10-12 tahun.

Dalam pengecekan selama dua hari, 17-18 Januari kemarin, seluruh tim diwajibkan membawa pemain untuk pengecekan berkas. Di mana, ada peserta yang mengirim lebih dari satu tim. Caranya dengan membagi timnya.

Sebagai informasi, Aqua DNC 2017 akan digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Di Kaltim, ada empat tempat penyelenggaraan prakualifikasi untuk festival sepak bola usia 10-12 itu, yakni Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Bontang. Bahkan, ini untuk pertama kali Kota Taman ditunjuk menjadi tuan rumah.

Peserta yang ambil bagian di prakualifikasi Bontang tidak hanya berasal dari dalam kota saja, melainkan daerah lain yang berdekatan dengan Bontang seperti Kutai Timur (Kutim), Berau, maupun Marangkayu dan Muara Badak yang masuk wilayah Kutai Kartanegara (Kukar).

Nantinya, juara di tiap prakualifikasi akan diadu di tingkat regional Kalimantan. Rencananya, kompetisi tingkat regional akan digelar di Balikpapan. Selepas itu, juara di tiap regional akan diadu lagi di nasional. Nah, juara tingkat nasional tersebut akan mewakili Indonesia di festival tingkat dunia.