Bontang Post Terbaik di Kalimantan, Desain HUT Pemkot Pukau Dewan Juri 

348
Divisi Kreatif Bontang Post

BONTANG – Media kebanggaan masyarakat Kota Taman, Bontang Post kembali menorehkan prestasi. Kali ini, desain halaman Bontang Post menjadi yang terbaik di Kalimantan. Dalam KPG Award Triwulan IV 2016 yang diumumkan, Selasa (17/1) kemarin, koran dengan moto “Mencerdaskan dan Menginspirasi” itu meraih juara I untuk kategori Best Overall Design.

Sebagai informasi, KPG Award merupakan penghargaan bergengsi di lingkungan Kaltim Post Group (KPG). Sebagai perusahaan media terbesar, KPG punya berbagai anak perusahaan.

Pesaing Bontang Post di kategori ini lumayan banyak. Tercatat ada 10 media yang tersebar di berbagai provinsi di Kalimantan. Namun, dewan juri yang diketuai Bambang Janu Isnoto tersebut menjatuhkan pilihannya kepada Bontang Post. Penghargaan pun diterima langsung Pemimpin Redaksi (Pemred) sekaligus Direktur Bontang Post, Agus Susanto di Gedung Biru Kaltim Post Balikpapan, kemarin.

Lalu, desain halaman apa yang membuat Bontang Post menjadi yang terbaik? Pemenangnya adalah koran edisi Rabu 12 Oktober 2016. Desain dengan judul headline Menuju Kota Mandiri itu merupakan edisi khusus HUT ke-17 Pemkot Bontang. Di mana, desainer halaman diolah oleh Mulyadi, sedangkan isi halaman digarap oleh tim redaksi yang dikomandoi Agus langsung.

Pada edisi itu pula, Bontang Post tidak terbit seperti biasanya. Koran terbesar di Bontang-Kutim itu terbit sebanyak 32 halaman, dua kali lipat dibanding biasa-biasanya. “Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Bontang, khususnya pembaca setia Bontang Post,” kata Agus.

Sebagai informasi, berbagai penghargaan sebelumnya juga sudah pernah mampir ke Bontang Post. Tahun lalu misalnya, saat peringatan Hari Pers Nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB), Bontang Post meraih gold winner Indonesia Print Media Award (IPMA). Itu merupakan lambang supremasi penghargaan tertinggi di Indonesia untuk kategori desain halaman muka.

1
2
BAGIKAN