28 Tim Akan Bertarung di Aqua DNC 2017

306
VERIFIKASI PEMAIN: Proses screening dilakukan secara ketat agar kompetisi berjalan fair, Selasa (17/1) malam.(Fahmi/Bontang Post)

 

BONTANG – Sebanyak 28 tim diperkirakan akan ambil bagian di prakualifikasi Aqua Danone National Cup (DNC) 2017 Bontang. Kendati demikian, jumlah tersebut final. Pasalnya, keputusan akhir soal jumlah peserta tergantung dari hasil screening pemain.

Kompetisi tersebut diikuti oleh sekolah, sekolah sepak bola (SSB), akademi sepak bola (ASB), hingga klub. Bahkan, ada peserta ada yang mengirim lebih dari satu tim. Caranya dengan membagi timnya.

Proses screening pemain pun dilakukan secara bertahap, 17-19 Januari. Lokasinya di SDN 002 Bontang Selatan. Seluruh tim diwajibkan membawa pemain untuk pengecekan berkas. “Proses screening dan verifikasi berkas mulai dilakukan hari ini (Selasa malam, Red.),” kata koordinator turnamen, Nurkhalid.

Rencananya, prakualifikasi Aqua DNC 2017 Bontang akan digelar 28-29 Januari mendatang. Untuk lokasi pertandingan, antara Stadion Taman Prestasi atau Stadion Mulawarman.

“Saat ini masih dalam penjajakan. Soalnya, untuk menggunakan Stadion Bessai Berinta (Langlang, Red.) tidak memungkinkan,” katanya.

Sebagai informasi, Aqua DNC 2017 akan digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Di Kaltim, ada empat tempat penyelenggaraan prakualifikasi untuk festival sepak bola usia 10-12 itu, yakni Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Bontang. Bahkan, ini untuk pertama kali Kota Taman ditunjuk menjadi tuan rumah.

Peserta yang ambil bagian di prakualifikasi Bontang tidak hanya berasal dari dalam kota saja, melainkan daerah lain yang berdekatan dengan Bontang seperti Kutai Timur (Kutim), Berau, maupun Marangkayu dan Muara Badak yang masuk wilayah Kutai Kartanegara (Kukar).

Nantinya, juara di tiap prakualifikasi akan diadu di tingkat regional Kalimantan. Rencananya, kompetisi tingkat regional akan digelar di Balikpapan. Selepas itu, juara di tiap regional akan diadu lagi di nasional. Nah, juara tingkat nasional tersebut akan mewakili Indonesia di festival tingkat dunia.