Dimitri Payet Dibanderol 35 Juta Pound Sterling

78
MINTA NAIK GAJI: Dimitri Payet disebut media Inggris meminta kenaikan gaji setelah menjalani Piala Eropa 2016. (REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta – Dimitri Payet membutuhkan klub yang bersedia menebusnya dengan bayaran £35-£40 juta pound sterling jika ingin hengkang dari West Ham United. Menurut The Independent, itu adalah banderol yang dipasangkan The Hammers pada leher gelandang serang asal Perancis tersebut.

Konflik Payet dan West Ham memanas setelah sang pemain menolak untuk berlatih dengan alasan sakit punggung. Payet berbuat itu karena ingin dijual ke mantan klubnya di Liga Perancis, Marseille, di bursa transfer Januari.

Menurut The Times, Payet akan didenda £250 ribu atau setara bayarannya selama dua pekan. Mulai pekan lalu, Payet juga dilarang berlatih bersama rekan-rekan setim lainnya.

Payet sendiri telah menandatangani perpanjangan kontrak pada Februari 2016 dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah West Ham United. Ia seharusnya tetap berada di West Ham hingga 2021 nanti.

Payet bergabung dengan West Ham dari Marseille dengan nilai transfer £10,7 juta pada Juni 2015. Karier Payet meroket sepanjang 2016 setelah tampil apik bersama West Ham musim lalu dan timnas Perancis di Piala Eropa 2016.

Sekembalinya dari turnamen terbesar di Eropa tersebut, Payet disebut The Times kembali meminta kenaikan gaji yang kemudian ditolak West Ham. Hal inilah yang memicu adanya perselisihan kedua pihak.

Dalam beberapa bulan terakhir Payet dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Chelsea dan Arsenal. Beberapa klub Liga Super China juga dihubungkan dengan Payet.

Sementara itu, Payet tertarik pulang ke Marseille setelah kesebelasan itu diambil alih Frank McCourt, mantan pemilik tim bisbol Amerika Serikat, LA Dodgers. Pemain 29 tahun itu disebut-sebut tertarik dengan rencana McCourt bersama Marseille. (vws)

BAGIKAN