Lagi, Dua Rusunawa Akan Dibangun di Kota Taman

336
BANGUN: Setelah rusunawa Guntung, nantinya akan ada dua Rusunawa lagi yang akan di bangun di Bontang.(MEGA ASRI/BONTANG POST)

Wali Kota Masih Cari Lokasi yang Sesuai

BONTANG –  Sebanya 2 Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) akan dibangun kembali di Bontang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun, terkait lokasinya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni masih mencari lahan yang sesuai dan tidak berbenturan dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH).  “Insya Allah sudah ditender, bahkan pemenangnya sudah ada, tinggal pemerintah menyiapkan mana lokasinya,” jelas Neni saat ditemui, Senin (16/1) kemarin.

Dikatakan dia, 2 Rusunawa yang akan dibangun merupakan hasil dari kunjungannya ke Kementerian Perumahan Rakyat. Rusunawa yang akan dibangun pun lengkap dengan perabotnya seperti Rusunawa di Guntung.

Namun, terkait pembangunan Rusunawa Guntung yang belum selesai, pihak Kementerian akan melakukan tender ulang sampai pembangunannya selesai 100 persen. “Karena tahun lalu pembangunannya tidak selesai, makanya tahun ini akan dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara, untuk 2 lokasi Rusunawa baru, Neni menginginkan 1  Rusunawa dibangun di wilayah Tanjung Laut dan lokasinya pinggir jalan. Tetapi, lokasi yang dimaksud saat sudah dibebaskan menjadi RTH. “Makanya kami berupaya apa itu bisa diubah atau tidak,” ujar dia.

Jatah dari pemerintah pusat ini, dikatakan Neni, merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Bontang. Pasalnya, di tengah kondisi keuangan, khususnya APBD Bontang yang memprihatinkan, pusat membantu pembangunan berupa Rusunawa. Hal tersebut tentunya, dapat mempekerjakan sebagian masyarakat Kota Taman. Pun, setelah pembangunan selesai, setidaknya bisa meringankan beban Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“InsyaAllah dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat Bontang, kami akan terus semangat berjuang dengan sekuat tenaga untuk pembangunan di Bontang,” tutupnya.(mga)

BAGIKAN