Wawali Salut dengan Kegiatan Simultan HMB 

396
SALUT: Wawali memberikan sambutan.(Humas)

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) atas terlaksananya kegiatan Simultan 2017. Hal ini disampaikan Basri saat membuka kegiatan tersebut di Aula SMA YPK, Minggu (15/) pagi.

HMB layak mendapat ancungan jempol karena berhasil mengumpulkan 520 pelajar kelas 12 se-Kota Bontang. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah simulasi ujian, seminar, dan faculty fair.

“Meski pagi ini Kota Bontang diguyur hujan deras, saya lihat yang hadir banyak sekali. semangat pelajar untuk ikut persiapan menghadapi ujian SBMPTN dan UAN luar biasa. Atas nama Pemkot Bontang saya mendukung penuh rangkaian kegiatan Simultan 2017 karena tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dan pengetahuan pelajar mengenai seleksi masuk ke perguruan tinggi dan informasi mengenai perkuliahan,” tutur Basri.

Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan favorit dan ditunggu. Pasalnya, peminatnya setiap tahun semakin bertambah. Untuk simulasi ujian, soal disajikan mirip UAN dan SBMPTN bekerjasama dengan institusi pendidikan dari Yogyakarta. Pemateri seminar yang dihadirkan adalah alumni UGM Yogyakarta. Serta expo berisi informasi mengenai fakultas yang dapat dipilih pelajar. Tidak ayal antusias pelajar tinggi.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan muncul anak-anak yang tangguh dan berani dalam menghadapi uan dan proses seleksi nanti. Kedepannya, pemerintah akan membantu pelaksanaan kegiatan serupa di masa depan,” harap Basri.

Ia juga berpesan kepada pelajar untuk tidak ragu masuk ke perguruan tinggi yang dicita-citakan. Proses seleksi yang ketat bisa dilalui bila belajar dengan sungguh-sungguh Basri menekankan. (hms8)

BAGIKAN