Pelantikan 71 Kepala Desa Akhir Januari

99
MENANTI PELANTIKAN: Pelaksanaan pilkades pada 7 Desember berlangsung sukses. Kini para kades terpilih tinggal menunggu jadwal pelantikan. NAJIB/KALTIMPOST

TANA PASER – Sebanyak 71 kepala desa (kades) se-Kabupaten Paser yang terpilih melalui pemilihan kepala desa (pilkades), akan dilantik dalam waktu dekat. Pilkades dimaksud berlangsung 7 Desember 2016 dan berjalan sukses.

Sekarang warga menanti kepala desa terpilih yang bakal dilantik demi melanjutkan roda pemerintahan desa. Sehubungan hal itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Paser Jarkawi menyatakan bahwa pelantikan dijadwalkan pada minggu ke empat Januari ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan bisa tertunda bulan Februari. Hal ini karena pihaknya masih mempersiapkan beberapa keperluan pelantikan. Hingga kini, masih cukup banyak pekerjaan yang harus dituntaskan.

“Saat ini atribut seperti pakaian dan lainnya baru sebanyak 54 lembar yang selesai, Jadi, masih ada sekitar 17 lagi yang harus ditunggu,” kata Jarkawi, Jumat (13/1).

Demikian pula mengenai lokasi pelantikan, hingga kini belum ditentukan. Tetapi, pihaknya sudah memperkirakan bakal digelar di Kota Tana Paser di Gedung Awa Mangkuruku. Selain itu, saat pelantikan, para mantan kades maupun Penjabat Sementara (Pjs) dari 71 desa bakal diundang dan diharapkan hadir. (*/jib/san/k16)

BAGIKAN