Ahok Tuding Sylvi Tak Paham Peraturan Keuangan

199

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuding lawannya Sylviana Murni tidak tahu perturan keuangan. Hal itu dikatakan Ahok sesaat setelah Sylvi mengkritik program kartu Jakarta One yang tak kunjung dicetak.

Sylvi mengklaim, dia bersama Agus Harimurti Yudhoyono mempunyai program mirip seperti yang digagas petahana. Namun yang membedakannya, lanjut Sylvi, program miliknya akan cepat terealisasi dibandingkan program kartu Jakarta One.

“Sebabnya saya keluarkan kartu satu Jakarta. Saya sudah siapkan aplikasi apa yang perlu dilengkapi. KJP, KJS transportasi. Bisa jadi atm, kita enggak repot semua data di sini,” ujar Sylvi di kompleks Hotel Bidakara, Jumat (13/1). Mendengar itu, Ahok langsung bereaksi. “Makanya Anda enggak mengerti peraturan keuangan,” ketus Ahok.

Ahok mengatakan, penyebab kartu Jakarta One belum sempat dicetak salah satunya lantaran masih berproses. Dikatakannya, sudah ada data 620 ribu warga yang kartunya siap dicetak.”PKL UMKM sudah didaftarkan. Makanya BI mengizinkan. Bank lain sudah mau kerja sma. Mereka mendukung. Baseline-nya di BI tapi data di Diskominfo,” tutupnya. (uya/JPG)

Sumber: Jawapos.com
BAGIKAN