Lurah Bontang Baru Langsung Geber Program, Bina Generasi Muda

53
Chahyo Hadi Wichakso (VERI SAKAL/BONTANG POST)

 

Baru saja dilantik, Lurah Bontang Baru, Chahyo Hadi Wichakso langsung menggeber program-program barunya. Salah satunya, pembinaan generasi muda dengan menggelar panggung kreatif. Mengikuti tren anak muda saat ini.

Veri Sakal, Bontang

Melihat wilayah Bontang Baru yang memiliki letak geografis di daerah perkotaan, tentu masyarakat yang menetap di daerah ini menginginkan rasa aman.  Baik itu rasa aman dari ancaman tinggal di daerah perkotaan, ataupun mengenai masalah klasik  mengenai sampah.

Chahyo Hadi Wichakso, Lurah Bontang Baru yang baru saja dilantik mengatakan, mengenai rasa aman warga, lewat program lurah sebelumnya, ia tinggal melanjutkan dan semakin menguatkan Trantib kelurahan saja. Sebab Trantib di Bontang Baru selama ini, sudah terkoneksi baik dengan semua ketua RT yang ada di empat wilayah Bontang Baru, yakni di Tanjung Limau, Salebba, Parikesit, dan Kampung Jawa.

“Yang ingin saya ciptakan di Bontang Baru ini adalah, warga bisa merasa aman tinggal di sini dan keluarga yang ditinggal bekerja pun bisa merasa aman,” tutur Chahyo, Rabu (13/1) lalu.

Di akhir tahun lalu, tanpa menggunakan biaya dari Pemkot Bontang, Kelurahan Bontang Baru bekerja sama dengan satgas anti narkoba, Ketua RT, FKDM, FKPM, komunitas musik, dan paguyuban, sukses  mengadakan panggung kreatif bagi pemuda. Hal ini dilakukan, guna membina generasi pemuda di Bontang Baru. Agar  bisa terhindar dari  salah dalam pergaulan. Bahkan, Chahyo mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya. Sebab menurutnya, generasi muda yang salah pergaulan bukan dari pemuda itu sendiri, melainkan dari salah memilih teman atau pergaulan.

“Kegiatan panggung kreatif ini akan berbeda-beda nantinya, bisa musik, perkumpulan anak motor atau kegiatan sesuai tren anak muda saat ini. Namun tujuannya satu, yakni pembinaan generasi muda bisa terhindar dari salah pergaulan,” paparnya.

1
2
BAGIKAN