Ahok Singgung ‘Rumah Apung’ saat Debat dengan Agus-Sylvi

967
Situasi debat yang sedang berlangsung. IST

Jakarta – Penggusuran jadi topik tanya jawab antara pasangan calon nomor urut 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat saat debat. Ahok kemudian sempat menyinggung soal ‘rumah apung’.

Awalnya, Agus menyampaikan pertanyaan soal penggusuran yang berangkat dari film ‘Jakarta Unfair’. Agus bertanya soal warga mana yang ingin dibahagiakan oleh Ahok-Djarot.

Ahok lalu menjelaskan bahwa kebijakan relokasinya selama ini sudah mengurangi lokasi banjir hingga 2/3. Sylvi lalu mengaku bingung karena warga Bukit Duri yang digusur lalu menang gugatan.

Ahok balik memberikan tanggapan. Dia mengutip pernyataan Agus dan Sylvi yang tersebar di media.

“Kadang kalau baca berita, Ibu Sylvi saya juga bingung ketika di Krukut bilang warga harus cerdas, kita bukan gusur tapi menata,” kata Ahok saat debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

“Pasangan calon juga bilang kita tidak menggusur, kita menata, kita mau buat rumah mengapung. Saya enggak ngerti,” tambahnya.

Ahok menyebut tidak mungkin mengatasi pendangkalan sungai tanpa menata. “Ya sudahlah, namanya mau jadi gubernur, tidak masalah,” ucapnya.
(imk/van)

sumber: detik.com