Ini Arti Integritas Menurut Anies

60
Anies Baswedan. (IST)

Jakarta – Cagub DKI Anies Baswedan ditanya mengenai integritas saat debat perdana Pilgub DKI. Menurut Anies, Intergitas adalah berpihak kepada kepentingan publik dan menjalankan nilai-nilai dengan benar.

“Integritas bukan sekedar jujur, Firaun pencuri pun bisa dengan jujur menceritakan apa yang dilakukannya,” kata Anies dalam debat pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

“Integritas adalah jujur secara pribadi, berpihak kepada kepentingan publik menjalankan nilai-nilai dengan benar, dan selalu mengikuti tata kelola yang baik,” lanjutnya.

Anies menjelaskan, contohnya adalah terkait reklamasi. Menurutnya, ada ketimpangan dalam proyek reklamasi.

“Kita menyaksikan ketimpangan yang dibuat yaitu rekalamasi, posisi kita tegas kita menolak reklamasi. Di mana kita akan menyaksikan sebuah tempat yang akan menjadi enclave tidak kalah penting,” tutur Anies.

Anies juga menyinggung mengenai narkoba, meski banyak kekuatan yang di balik bisnis narkoba, namun ia siap menghadapinya.

“Kita akan hadapi, transparansi, kepentingan rakyat, dan pegangan pada nilai-nilai agama. Akan menjadi pegangan kita dalam menghadapi seluruh tantangan integritas,” jelas Anies.
(rna/fjp)

sumber: detik.com

BAGIKAN