Ini 3 Program Utama Anies-Sandi Jika Terpilih

75
Anies-Sandi. (IST)

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyampaikan bahwa jika dia terpilih bersama Anies Baswedan akan fokus pada 3 hal. Yakni lapangan kerja, pendidikan dan biaya hidup.

“Kami menjelajah 44 kecamatan 267 kelurahan sayaa melihat ada 3 tema yang secara konsiten diangkat oleh warga,” kata Sandiaga dalam sesi debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Di bidang pendidikan, Sandiaga akan mengupayakan agar pendidikan kbisa berkualitas dengan biaya terjangkau. “Pertama lapangan kerja sulit, kedua masalah pendidikan, pendidikan kita diharapkan berkualtias dan terjangkau, ketiga bidang biaya hidup,” kata Sandiaga.

“Terahir untuk biaya hidup program kami adalah harga OK, harga OK dipastikan untuk terjangkau,” tutur Sandi.

Debat Cagub DKI dimulai pada pukul 20.00 WIB nanti dan berlangsung selama dua jam sampai jam 22.00 WIB. Debat perdana ini akan mengangkat tema pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta. Ada beberapa isu utama, di antaranya seputar sosial- ekonomi, lingkungan, transportasi, serta pendidikan dan keamanan warga.

Moderator yang akan memandu jalannya debat yakni Dwi Noviratri Koesno atau yang lebih populer dengan nama Ira Koesno. Ada empat orang panelis yang akan menguji program ketiga pasang cagub cawagub DKI Jakarta itu, keempat panelis tersebut yakni DR Imam Prasodjo (dosen Universitas Indonesia), Prof. DR. Aceng Rahmat, M.Pd (dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), DR Yayat Supriyatna (dosen Universitas Trisakti) dan DR Enny Sri Hartati (direktur Institute For
Development of Economics and Finance).
(GBR/erd)

sumber: detik.com