Oon Project Pop Komplikasi Ginjal, Cuci Darah 3 Kali Seminggu

73
Oon Project Pop. (IST)

Sudah sekian tahun Oon Project Pop menderita diabetes yang didapatnya karena faktor keturunan dari sang ayah. Pada Oktober kemarin, kondisinya sempat kritis dan membuatnya dirawat di rumah sakit beberapa hari. Kini kondisi Oon mulai membaik, meskipun belum sepenuhnya sehat.

Sebenarnya pria 44 tahun ini bukan hanya melawan diabetes. Dessy Rosalianita, istri Oon membenarkan bahwa suaminya juga mengalami komplikasi jantung dan juga ginjal. Tentu saja, Kondisi tersebut membuat Oon harus rutin melakukan cuci darah.

“Seminggu tiga kali cuci darah. Termasuk ke ginjal sudah komplikasi,” kata wanita yang juga akrab disapa Ocha ini, saat ditemui di Reunioun Cafe, Panglima Polim, Jaksel, Rabu (11/1).
Bukan hanya ginjal, jantung Oon pun juga mengalami penurunan fungsi. “Udah gak bisa bypass. Pompa jantung sudah 30 persen. Fungsi ginjal sudah 50:50 yah. Terminal sudah paling parahnya yah,” lanjut wanita yang dinikahi Oon pada tahun 2004 tersebut.

“Fungsi ginjal oon sudah di bawah 50 persen. Yah cuci darah dipertahankan supaya jaga kondisi tubuh. Komplikasi ada gula, kena ginjal, jantung,” lanjut Udjo Project Pop ditemui di tempat yang sama.

Meskipun kondisi tubuhnya mengharuskan untuk cuci darah, namun ada kalanya Oon merasa capek untuk berangkat ke rumah sakit. “Kalau capek ada. Dia capek naik mobil dan turun mobil di gotong. Beberapa minggu lalu dia bilang capek. Tapi tetap jalan (berangkat),” pungkas Ocha. (net)

BAGIKAN