KNPI Bontang Terpecah Tiga, Kali Ini Terbentuk KNPI ‘Poros Tengah’,Klaim Sebagai Pemersatu 

345
KETUA BARU: Supriyadi (kiri) menerima surat penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD II KNPI Bontang dari DPD KNPI Kaltim. (Muhammad Zulfikar/Bontang Post)

 

BONTANG – Kisruh KNPI di Kaltim dan beberapa kabupaten kota lainnya masih berlanjut. Bukan lagi terpecah menjadi dua kubu KNPI, tapi sekarang tiga KNPI. Di Bontang, kepengurusan KNPI berbeda dari sebelumnya yang sudah terbentuk.  Mereka menyebut diri sebagai KNPI Poros Tengah.

Supriyadi pun ditunjuk oleh DPD KNPI Kaltim sebagai ketua DPD II KNPI Bontang versi poros tengah. Surat penunjukkan dari pengurus provinsi tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris bidang OKK DPD KNPI Kaltim, Haikal Hidayatullah dan Wakil Ketua bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar, Edwin Fadil Latif kepada Supriyadi dalam konferensi pers di Warung Bangrams Café, kemarin (12/1).

Sebelum penyerahan surat penunjukkan tersebut, Haikal menyebut KNPI Poros Tengah ini merupakan KNPI yang kepengurusan pusatnya dipimpin oleh Cupli Risman berdasarkan Kongres Bidakara, pertengahan tahun lalu. Selain karena arahan dari DPP KNPI untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, hadirnya KNPI Poros Tengah di Bontang bukan untuk memperkeruh konflik dualisme KNPI yang sudah berjalan lama saat ini. “Tujuan kami untuk mempersatukan kembali, merangkul pemuda Bontang untuk kembali,” ujar Haikal.

Sementara ketua KNPI Poros Tengah Bontang yang baru ditunjuk, Supriyadi menyebut akan mencoba merangkul kepengurusan sebelumnya untuk membentuk KNPI yang satu. Bahkan, Supriyadi menyebut jika sudah berkomunikasi dengan KNPI kubu Rasyid dan Faisal. “Kalau bung (Abdul) Rasyid, responnya positif. Sementara untuk Ical (Faisal, Red.) belum ada tanggapan,” katanya.

Dirinya pun tak mempermasalahkan jika kini di Bontang ada tiga KNPI. “Yang sudah ada tidak masalah tetap jalan, kami juga tetap jalan. Jadi jalannya bersama-sama,” tambahnya.

Usai penunjukkan ini, Supriyadi pun akan mulai membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Ditargetkan, susunan kepengurusan akan rampung dalam dua bulan ke depan. Haikal berharap, KNPI Poros Tengah yang baru terbentuk di Bontang dapat menjadi pemersatu pemuda Bontang. Terlebih, penunjukan ini spesial karena Bontang merupakan kota pertama di Kaltim yang ditunjuk untuk dibentuk kepengurusan di kota/kabupaten. “Bontang yang pertama. Setelah ini target 10 kota/kabupaten lain akan terbentuk,” jelas Haikal.

1
2
BAGIKAN