Komisi III Apresiasi Proyek Kantor Lurah Guntung, Hanya Minta Paving Diperbaiki 

138
DAPAT PUJIAN: Komisi III DPRD Bontang memuji proyek pembangunan Kantor Lurah Guntung meskipun ada beberapa item yang harus diperbaiki. (MEGA ASRI/BONTANG POST)

 

BONTANG – Komisi III DPRD Bontang yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek Kantor Lurah Guntung memberi apresiasi kontraktor yang telah menyelesaikan tepat waktu.

Meskipun, masih ada yang harus diperbaiki, yakni pemasangan paving untuk halaman parkir lantaran elevasinya kurang sehingga menyebabkan genangan air saat hujan.

Pengawas Pelaksana CV Manunggal Jaya Teknik, Yoyok mengatakan, bangunan Kantor Lurah Guntung dengan nilai kontrak Rp 3 miliar dapat selesai sesuai target. “Selama 120 hari, dan selesai 7 Desember 2016 lalu,” ujarnya saat Komisi III DPRD Bontang melakukan sidak, Kamis (12/1) kemarin.

Komisi III DPRD Bontang yang diketuai Rustam, dan didampingi anggotanya Dahnial, Suhud Haryanto, dan Lurah Guntung Ida Idris, menemukan kondisi pemasangan paving yang kurang sesuai.

Menurut Rustam, kondisi bangunan cukup mewah dan bagus, namun ada satu yang harus diperbaiki. Di antaranya pemasangan paving yang harus diukur kemiringannya, sehingga air tidak menggenang. “Tolong diperbaiki kembali,” pintanya.

Anggaran Rp 3 miliar tersebut, selain bangunan kantor lurah, include dengan bangunan musala. Sementara bangunan gedung serbaguna merupakan bantuan CSR dari PT KNI.

Selain paving, Rustam juga meminta agar kontraktor melapisi atau memoles  pintu kamar mandi ruangan Lurah Guntung. Sebab sangat disayangkan bangunan yang cukup mewah tetapi pintu kamar mandinya hanya terbuat dari alumunium polos.

“Kan sayang ya begitu masuk gedungnya mewah, tapi begitu lihat pintu kamar mandi, langsung tidak enak,” ujar Rustam.

Menanggapi hal itu, Yoyok, sebagai pengawas pelaksana mengatakan, siap memperbaiki kondisi paving, agar air tidak lagi menggenang.(mga)