Terkait Rencana Kenaikan Gaji di 2017, RT Tagih Janji Bupati 

79
Ilustrasi

SANGATTA – Beberapa RT di Sangatta Utara kembali mengingatkan pemerintah Kutim untuk dapat menepati janjinya dalam meningkatan taraf hidup semua RT di Kutim. Tuntutan ini dilayangkan lantaran Bupati Ismunandar pernah bernazar jika dirinya terpilih, akan menaikkan semua gaji RT di Kutim. Dari yang sebelumnya Rp 500 ribu, menjadi Rp 750 ribu.

“Janjinya tahun ini akan naik menjadi Rp 750 ribu. Kami akan tunggu hal itu,” ujar Ketua RT 08 Gang Pelita Sangatta Utara, Darianto.

Namun, dirinya tidak tahu pasti apakah janji tersebut ditunaikan. Akan tetapi penuh harapan, semuanya dapat direalisasikan pada tahun baru 2017 ini. Karena hal itu sangat ditunggu dan dinanti untuk menambah pendapatan RT dalam mengurus warga.

“Jika tidak salah, gaji tersebut akan naik pada triwulan pertama ini. Diperkirakan paling cepat pada bulan Maret atau paling lambat dibulan April,” katanya.

Ada beberapa pertimbangan tuntutan dinaikkannya gaji RT. Diantaranya, karena gaji RT belum pernah mengalami kenaikan, banyaknya tugas RT, besar dan beratnya tanggung jawab RT dalam mengurus serta menjaga warga.

“Tanpa RT semua kepengurusan administrasi kependudukan tidak ada. Semua harus melalui RT. Mulai dari bikin KTP, KK, Akte, pindah ,datang dan kematian. RT semua yang buat surat keterangan. Belum lagi masalah pengamanan lingkungan. Seperti halnya pencurian, mengurus pendatang ilegal, terorisme dan lainnya. Jadi sangat berat tugas dan fungsi kami. Berdasarkan hal itu, tidak berlebihan jika kami minta gaji naik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Gang Pindrang, Sapri Abu Bakar, juga meminta kenaikan gaji RT bisa direalisasikan. Tidak ubahnya dengan Darianto, Sapri, juga mengaku jika tugas RT sangat berat dalam mengurus warga.

1
2
BAGIKAN