Astaga.. Konsumsi Morfin, 2 Pilot Susi Air Dibawa Ke BNN

221

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Slamet Pribadi membenarkan, dua pilot Susi Air akan dilakukan pemeriksaan dugaan pemakaian narkoba.

“Benar, mendarat di Halim Perdanakusuma dan langsung di bawa ke BNN,” ujar Slamet kepada JawaPos.com, Rabu (11/1).

Menurut Slamet, pemeriksaan di BNN pusat ini untuk lebih detail dari pemeriksaan yang sebelumnya dilakukan tes di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap.

“Kalau di Cilacap hanya baru rapid tes,  jadi yang ringan-ringan saja memeriksanya. Tapi kalau di lab itu jauh lebih mendalam. Tapi kebanyakan hasilnya tidak berubah,” katanya.

Slamet, membenarkan kalau dua pilot Susi Air positif menggunakan narkoba jenis morfin, untuk hasil tes tersebut akan keluar dalam waktu empat hari. “Kira-kira tiga hari empat hari keluar (hasil tes),” ungkapnya.

Sebelumnya, pengelola Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, melarang dua pilot Susi Air menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Hal itu disebabkan karena berdasarkan pemeriksaan urine oleh BNNK Cilacap, mereka diketahui positif menggunakan narkoba jenis morfin. (cr2/JPG)

BAGIKAN