Pembangunan Rampung Namun Belum Bisa Difungsikan

130
SEGERA DIFUNGSIKAN: Puskesmas BS I sudah selesai dibangun. Tetapi masih menunggu sewa kontrakan kantor lama berakhir, untuk segera difungsikan.(VERI SAKAL/BONTANG POST)

 

Puskesmas BS I Masih Menunggu Masa Sewa Kantor Lama Berakhir

BONTANG – Pembangunan Puskesmas Bontang Selatan (BS)  I telah rampung. Namun gedung berlantai dua ini belum bisa ditempati, karena seluruh pegawai Puskesmas masih menempati rumah di Jalan Selat Karimata RT 33 yang difungsikan menjadi kantor sementara. Kontraknya berakhir  April 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB), Zakaria saat ditemui Bontang Post, Senin (10/1) kemarin.

Zakaria menjelaskan, pembangunan Puskesmas BS I memang sudah selesai sebelum waktu yang ditentukan, yakni 25 Desember lalu. Kemudian rencananya akan diresmikan pada 28 Desember. Namun karena masa sewa rumah yang difungsikan puskesmas itu belum berakhir, maka untuk sementara waktu Puskesmas BS I masih menempati rumah sewa tersebut.

“Misalnya pindah sekarang, pasti pemilik rumah tidak akan mengganti masa sewa yang akan berakhir April mendatang, jadi untuk sementara kami masih menempati tempat tersebut,”  jelasnya.

Dia menambahkan, meski pembayaran pembangunan ini belum diselesaikan Pemkot Bontang, akibat kondisi keuangan negara yang mengalami defisit anggaran. Ini tidak menjadi masalah bagi Puskesmas BS I pindah dan menempati gedung yang baru tersebut. Pasalnya, dari pihak kontraktor yang membangun gedung ini, telah mengizinkan untuk menempatinya, meskipun pembayaran pembangunan tersebut belum rampung.

“Sebenarnya bisa saja kami langsung tempati gedung ini. Namun karena seluruh pegawai masih menempati rumah sewa  yang akan berakhir April ini. Baiknya sambil menunggu masa sewa berakhir, sekaligus saja menunggu pelunasan gedung itu berakhir,” paparnya. (ver)

BAGIKAN