Ini Penyebab Antrean Kendaraan Mengular di Tanah Datar 

139
PERLU: Perlu perbaikan, kerusakan jalan di Tanah datar Menyebabkan Antrian Panjang Kendaraan. (Ist)

Gara-Gara Jalan Rusak, Sudah Terjadi 2 Minggu

BONTANG – Warga Bontang yang hendak menuju ke Samarinda atau sebaliknya, harus bersiap menghadapi kemacetan panjang. Sebab, kurang lebih dua minggu terakhir, ada jalan rusak di daerah Tanah Datar Jalan Poros Samarinda-Bontang setelah Bandara Samarinda Baru (BSB). Antrean panjang kendaraan pun nyaris tanpa ujung akibat kerusakan jalan ini.

Dari pengakuan sejumlah warga Bontang, beberapa kali kendaraan yang mencoba melintas terjebak di tempat itu. Akibat kemacetan panjang tersebut, kendaraan baru dapat melintas hingga dua jam lamanya. Sayang hingga kini, belum ada upaya cepat untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut. Padahal, jalan ini merupakan satu-satunya jalur menuju ke Bontang-Kutim.

Salahsatu warga Bontang yang mengeluhkan Edwin. Ia mengaku sempat melintasi jalan tersebut. Dari pengamatannya, kendaraan yang mengalami kemacetan tidak bisa menggunakan jalur yang ada di sebelahnya. Dikhawatirkan, kemacetan bisa semakin parah dari kedua sisi yang berlawanan. “Truk saja sampai kelihatan susah melewati jalan rusak tersebut. Benar-benar harus hati-hati,” ujar Edwin. (zul)

BAGIKAN