Nasib Barca Kini Tergantung Madrid

64
TERCECER: Barcelona semakin tertinggal dari Real Madrid. (IST)

Villarreal – Hasil seri melawan Villarreal membuat Barcelona kian tercecer. Luis Enrique pun mengakui kans juara Barca kini bergantung pada terpelesetnya Real Madrid.

Barca hanya mendapat satu poin usai bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke El Madrigal, Senin (9/1) dinihari. Sempat tertinggal lebih dulu dari Villarreal, Barca akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Lionel Messi di menit ke-90.

Hasil itu membuat Barca turun ke peringkat ketiga klasemen dengan 35 poin dari 17 pertandingan. Blaugrana tertinggal lima angka dari Madrid yang ada ada di puncak dan masih punya satu laga tunda.

Madrid sendiri tengah melaju amat impresif. Kemenangan 5-0 atas Granada di La Liga akhir pekan lalu memperpanjang catatan tak terkalahkan Madrid menjadi 39 pertandingan secara beruntun.

Melihat situasi tersebut, Enrique tak menampik kalau Barca kini dalam posisi yang sulit. Nasib Barca disebutnya tak ada di tangan mereka sendiri.

“Kami tidak bergantung pada diri sendiri di liga. Taip masih ada separuh musim lagi,” ucap Enrique seperti dikutip dari ESPN FC.

“Jadi tentu masih ada waktu untuk reaksi dalam perburuan gelar dan kami masih punya kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara, tapi kami bergantung pada Madrid.”

“Satu-satunya pilihan adalah mulai menang lagi sekarang. Menang dan terus menang,” kata Enrique menegaskan.
Penggawa lini tengah Barca, Sergio Busquets, mengaku bahwa tim asal Catalan itu akan terus berusaha untuk mengejar rival abadinya itu.

“Kami tak akan menyerah dan akan terus berjuang. Pada level kolektif, tim dalam kondisi bagus. Tapi, sungguh amat disayangkan bahwa ada dua poin melayang,” kata Busquets di situs resmi Barca. (nds/raw)

BAGIKAN