Achmad Amins Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

300
Achmad Amins. (IST)

Meninggalnya mantan Wali Kota Samarinda, Achmad Amins membuat publik Kaltim terhenyak. Akibat gagal ginjal dan sakit jantung yang dideritanya, pria yang menjabat sebagai wali kota selama dua periode ini harus menyerah di usianya yang menginjak tujuh dekade ini.

Dari rilis yang diterima Bontang Post, rencananya almarhum akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 05.00 wita, Selasa (10/1). Diperkirakan, almarhum akan tiba di Balikpapan pada pukul 08.00 wita dan langsung dibawa ke rumah duka di Komplek Perumahan Pondok Alam Indah di Jl AW Sjahranie.

Usai disalatkan di Masjid Al Maruf Vorfoo, almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan. Selama 1,5 tahun terakhir, Amins terpaksa harus dirawat secara serius akibat penyakit yang dideritanya. Sempat dirawat di salahsatu RS di Malaysia, almarhum akhirnya dirawat di RS Medika BSD Tanggerang Selatan hingga akhir hayatnya.

Meski sempat membaik, keadaannya justru semakin buruk dan tak sadarkan diri selama 17 hari terakhir. Almarhum yang lahir di Pasang Kayu, Sulawesi Barat pada 3 Juli 1946 ini meninggalkan seorang istri, dua anak, dan dua cucu. (zul)