Yoo Mann.. Ini Dia Hebohnya Parade Musik Reggae

347
HIBUR WARGA: Parade musik reggae garapan Bontang Reggae Community yang dilaksanakan di Planet Football Café & Resto, Minggu (8/1) malam. (Fahmi Fajri/Bontang Post)

BONTANG – Penampilan sembilan band lokal Kota Taman dalam parade musik reggae bertajuk “Tribute To Bob Marley” Minggu (8/1) tadi malam benar-benar menyita perhatian. Ribuan masyarakat tumpah ruah di Planet Football Café & Resto, Jalan MH Thamrin.

Parade garapan Bontang Reggae Community ini menyajikan penampilan spesial dari berbagai aliran musik Jamaika seperti SKA, Rocksteady, Roots Reggae, DUB, dan Dance Hall.

Acara yang dibuka dengan penampilan Virus Slankers ini juga turut dihadiri Wakapolres Bontang Kompol Mawan Riswandi, Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas, dan Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Inf Subarkah. Selain itu, hadir pula beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), komunitas seperti komunitas vespa, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB), Bontang Onthel Community, Badan Pengurus Kota Orang Indonesia (BPK OI) Bontang, Slankers Bontang, dan lainnya.

Usai Virus Slankers tampil, kemudian band-band lainnya juga turut mengisi parade secara bergantian. Di antaranya penampilan Mbah Suro dari OI, Djimbe Percussion dari Bontang Reggae Community. Kemudian, dilanjutkan Good Day, RABS, Marry You Wanna, Brazo, Kawanan Rastaman, dan THNGT.

Di sela-sela acara acara, juga diputarkan video dokumenter tentang sosok Bob Marley dan perjalanan musik reggae hingga bisa menyebar ke seluruh dunia.

“Dalam parade ini kami sekaligus mengenang kembali karya-karya Bob Marley. Untuk itu, setiap band yang tampil kami wajibkan untuk membawakan satu lagu dari Bob Marley,” Ujar ketua Bontang Reggae Community, Fahmi Syafa.

Dari pantauan Bontang Post di lokasi, kemeriahan parade musik semakin menjadi saat gerombolan orang mulai memadati lokasi halaman kafe hingga sampai ke pinggir jalan raya. Alunan berbagai aliran musik khas Jamaika yang dimainkan membuat masyarakat yang hadir ikut bergoyang bersama.

1
2
BAGIKAN

Komentar