Akhirnya!! Satu Buaya Berhasil Ditangkap!! Nih Fotonya

136
BERHASIL: Akhirnya tim gabungan pencarian buaya berhasil menangkap satu ekor anak buaya di dalam kolong rumah warga. (Dhedy/Radar Kutim)

Nyawa Dipertaruhkan, Dua Orang Sasar Kolong Rumah

SANGATTA – Setelah sepuluh jam melakukan pencarian buaya muara di Gang Pelita Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, akhirnya tim gabungan yang terdiri dari Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional (Basarnas), Granat, Satpol PP, TNI, kepolisian, pemerintahan desa dan kecamatan akhirnya berhasil mengamankan satu ekor buaya di bawah kolong barakan tujuh pintu.

Dikatakan Ketua Tim pencarian buaya, Durahman, pencarian buaya sudah dimulai sejak pukul 08.00 wita. Tim yang beranggotakan puluhan orang tersebut dibagi dalam beberapa kelompok. Kelompok pertama dan kedua, berjaga disamping sebelah kiri dan kanan rumah kontrakan. Sedangkan satu tim lainnya berjaga di depan. Tim bagian depan inilah yang melakukan eksekusi di bawah kolong rumah tersebut.

“Jadi kita sedot dulu airnya. Setelah kering, baru ada dua orang yang masuk kolong untuk mencari keberadaan buaya,” ujar Durahman, yang juga merupakan Pj Kades Sangatta Utara itu.

Setelah dua jam berada di bawah kolong rumah, akhirnya dua petugas yang diamanahkan untuk menangkap buaya tersebut menemukan keberadaan buaya tepat di sudut dapur barakan. Dibantu oleh tim lainnya, buaya diusir agar masuk dalam perangkap berupa jerat yang sudah disediakan di beberapa titik. “Setelah kita buru, akhirnya buaya tersebut terkena jerat,” katanya.

Tidak cukup sampai disitu saja, tim gabungan kembali melakukan pencarian di bawah kolong rumah barakan dua dan tiga. Dengan metode yang sama, air yang memenuhi kolong rumah disedot dengan pompa berkekuatan tinggi. Setelah air kering, dua orang yang bernama Irwan dan Fahmi tersebut kembali memasuki kolong untuk mencari buaya tersebut. “Tetapi untuk rumah  kedua dan ketiga, kami tidak menemukan apa-apa.  Makanya kami langsung hentikan pencarian hingga pukul 18.00 wita,” katanya.

1
2
3
BAGIKAN