SHK Siap Bangun 900 Unit Rumah Bersubsidi

327
WAWANCARA: Para masyarakat yang mengajukan kredit rumah bersubsidi yang akan dibangun PT SHK di Kanal III, Jalan AW Syahrani, Sangatta Utara, mengikuti kegiatan wawancara dari pihak Bank BTN Samarinda Rayon Sangatta. (Dirhanuddin/Radar Kutim)

Dijamin Legal! Puluhan Orang Ikut Verifikasi Berkas

SANGATTA – Keberadaan PT Sindy Hutama Karya (SHK) di Sangatta, Kutai Timur (Kutim) bakal membawa angin kesejukan bagi masyarakat. Sebab, mereka bakal membangun ratusan rumah bersubsidi untuk masyarakat Sangatta.

Rencana itu sudah dapat dipastikan. Karena, Sabtu (7/1) kemarin, ada puluhan warga yang tertarik mengikuti kegiatan wawancara dan verifikasi berkas pengajuan kredit rumah rakyat yang bertempat di kantor PT SHK di Jalan AW Syahrani kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

Investasi di bidang properti yang kini sedang dijalankan PT SHK ini akan dibangun di areal seluas ratusan hektar yang berlokasi di Kanal III, RT 32, Sangatta Utara dan bakal bernama Perumaham Griya Bukit Pelangi.Menariknya, lokasi pembangunan perubahan bersubsidi ini tepat berada di ring satu kantor Pemerintah Kutim.

Direktur Utama PT SHK H Supriyadi didampingi Manajer Area Suwandi menerangkan, pembangunan rumah subsidi yang merupakan salah satu program Pemerintah Pusat ini bekerjasama dengan Bank BTN Samarinda Rayon Bontang.

Pada kegiatan wawancara dengan masyarakat selaku nasabah yang mengajukan kredit rumah, sambungnya, bertujuan untuk memverifikasi langsung berkas yang sudah diajukan sebelumnya.

Dari verifikasi itulah Bank BTN menyatakan bahwa berkas bersangkutan, bisa ditindaklanjuti atau tidak. “Kami berencana membangun sebanyak 3.000 unit rumah bersubsidi di Sangatta. Cuma yang saat ini akan kami kelola ada 900 unit, ini untuk tahap pertama. Pembangunan selanjutnya, kami tunggu hasil evaluasi nantinya,” kata Supriyadi, kemarin.

Lebih lanjut, Suwandi menjelaskan, kurang lebih ada 65 orang yang telah mengajukan kredit. Bahkan mereka sudah melihat langsung lokasi perumahan yang nantinya mereka tempati. Tahap wawancara adalah tahap kedua sebelum rumah bersubsidi tersebut dibangun.

1
2
3
BAGIKAN

Komentar