Jelang Kunjungan Presiden, Polres Gelar Razia Kendaraan

2690
TINGKATKAN KEAMANAN: Polres Bontang melakukan pemeriksaan kendaraan jelang kunjungan presiden yang dijadwalkan akan datang minggu depan.(POLRES BONTANG FOR BONTANG POST)

 

BONTANG – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kelancaran berlalu lintas, Polres Bontang Jumat (6/1) sore kemarin menggelar kegiatan pemeriksaan  kendaraan bermotor, di depan pos polisi Polsek Marangkayu, Jalan Poros Bontang – Samarinda Desa Prangat Selatan.

Kegiatan razia kendaraan ini diikuti Kabag Ops, Kasat Lantas, seluruh anggota lalu lintas, anggota Sabhara dan staf Polres.

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn melalui Waka Polres Bontang Kompol Mawan Riswandi yang memimpin langsung pelaksanaan razia kendaraan sore kemarin mengatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat pasca perayaan tahun baru 2017. Selain itu, juga meningkatkan pengamanan jelang Kunjung Kerja (Kunker) Presiden RI yang rencananya akan dijadwalkan minggu depan, dalam rangka peresmian Bandara Sungai Siring Samarinda dan Bandara di Kabupaten Berau.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan meliputi roda dua, roda empat, roda enam  atau lebih ini menyasar narkoba, sajam, handak, curanmor dan perdagangan manusia,” kata Mawan.

Kasubbag Humas Iptu Suyono menambahkan, dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan tersebut, diikuti 53 personil Polres Bontang gabungan dari berbagai fungsi, antara lain Personil Lalu Lintas, Sabhara, Reskrim, Intel, Reskoba, Propam dan Staf.

Hingga akhir pelaksanaan razia tidak ditemukan barang-barang atau orang yang menjadi sasaran razia. Petugas hanya mendapati adanya pelanggaran lalu lintas berupa administrasi. Seperti tidak membawa Surat Izin mengemudi (SIM) dan Surat Tanda kendaraan Bermotor (STNK) sebanyak 14 pelanggar. (bbg)

BAGIKAN