Waduhh.. Rekrutmen CPNS Tahun Ini Belum Jelas

274
Muh Ishak – Kepala BKD Kaltara. (IWAN KURNIAWAN/RADAR KALTARA)

PEREKRUTAN Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk tahun, hingga kini belum ada kejelasan. Pasalnya, hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara belum menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait perekrutan CPNS yang sempat dijanjikan tahun lalu.

Kepala Biro Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak pun tak menampik menyangkut belum adanya kejelasan untuk melakukan rekrutmen CPNS seperti tahun 2014 lalu.

Sebab pihaknya sejauh ini juga masih menunggu surat edaran yang dikeluarkan dari Kemenpan RB sebagaimana yang dijanjikan tahun lalu sebanyak 500 formasi namun batal.

“Ya sampai saat ini belum ada (Surat Kemenpan RB). Sehingga untuk perekrutan CPNS masih belum bisa dipastikan,’’ ungkapnya saat ditemui pasca menghadiri acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltara di Gedung Serba Guna Pemrov Kaltara, kemarin (6/1).

Ishak berharap kepada masyarakat yang sempat merasa kecewa di 2016 lalu akibat batalnya perekrutan CPNS agar tidak berputus asa. Sebab, sampai saat ini pihaknya akan berupaya agar perekrutan CPNS di tahun 2017 ini tetap ada.

Apalagi, kata dia, jumlah pegawai yang ada di provinsi termuda di Indonesia dinilainya masih sangat minim. “Baiknya kita bersabar saja dahulu. Dan tentunya dari kami tetap berupaya dalam pengusulan perekrutan CPNS di tahun 2017 ini. Mudahan nanti ada kabar baik sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dapat terwujudkan,’’ tuturnya.

Apabila memungkinkan, pihaknya akan berupaya untuk menambah formasi dari yang sudah ada sebelumnya berjumlah 500 formasi. Hanya saja, yang menjadi prioritas pihaknya bagaimana bisa mewujudkan perekrutan CPNS terlebih dahulu.

1
2
BAGIKAN