Sertijab, Disdik Berlangsung Haru

498
SERAH TERIMA JABATAN : Dasuki (kiri) bersalaman dengan Ahmad Suharto (kanan) usai menandatangi berita acara serah terima jabatan.(BAMBANG/BONTANG POST)

 

Dipimpin Ahmad Suharto, Berharap Disdik Lebih Baik

BONTANG – Suasana haru dan khidmat mewarnai jalannya serah terima jabatan (sertijab) antara kedua pejabat eselon II, Ahmad Suharto dan Dasuki di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Jumat (6/1) kemarin.

Seperti diketahui, Jumat (30/12) lalu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakilnya Basri Rase melakukan roda mutasi pertama di Gedung Auditorium Kantor Wali Kota Bontang Lestari. Di mana, salah satu hasil mutasi, Ahmad Suharto dan Dasuki hanya saling bertukar tempat.

Suharto menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bontang, sementara Dasuki yang sebelumnya menjabat Kadisdik, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfo Statistik). Dinas ini merupakan pemecahan dari Dinas Perhubungan Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh Suharto.

Dalam kesempatan ini turut hadir Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Emlizar Muchtar, Kadis Disdukcapil Yuliati Nur, jajaran pegawai Disdik mulai dari sekretaris, kabid, kasi, hingga staf. Tampak juga para pengawas, beberapa kepala sekolah hingga para guru hadir dalam kesempatan ini.

Dalam pesan-kesannya, Dasuki menceritakan kenangan manis maupun pahitnya selama menjadi kepala dinas. Kenangan mendalam kepada pada stafnya pun juga dia ungkapkan walau tidak ke semua pegawai karena keterbatasan waktu.

Karena dikenal sebagai sosok yang dekat dengan para stafnya, akhirnya tak sedikit dari mereka yang terharu lalu meneteskan air mata. Termasuk Dasuki pun beberapa kali juga terlihat hampir meneteskan air mata, namun dia berusaha tegar.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kepada semua pihak, bila ada salah selama menjabat di Disdik ini, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Kepada Ahmad Suharto, dirinya juga menyampaikan tantangan-tantangan pendidikan dalam waktu dekat ini yang harus dihadapi seperti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Penerimaan Peserta Didik Baru berbasis online (PPDB online).

Komentar