Mugeni Jabat Posisi Asisten I, Didi Kadispora Kutim 

214
DILANTIK: Mugeni beserta perwakilan pejabat yang dilantik, Jumat (6/1) mengikuti ikrar sumpah jabatan yang dibacakan Bupati Kutim Ismunandar di Ruang Serba Guna Bukit Pelangi.(Foto: Fahrul Razi/Radar Kutim)

 

ROTASI besar-besaran dilakukan Bupati Kutim Ismunandar, Jumat (6/1) kemarin. Diantaranya untuk posisi jabatan Assisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten.

Pada jabatan Assisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat atau Assisten I diisi nama Mugeni yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten Kesejahteraan Rakyat atau Assisten IV yang kini dihapus. Kemudian posisi Assisten Perekonomian dan Pembangunan atau Assisten II masih dijabat Rupiansyah. Sementara untuk Assisten Administrasi Umum atau Assisten III diisi nama baru Yulianti yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan sempat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten.

Sementara untuk Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten I, kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Bencana Daerah (BPBD). Begitu juga dengan Edward Azran yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten III, kini bergeser menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Sementara untuk posisi staf ahli diisi, Marthen Luther, Abdul Muthalif, dan nama baru Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakasn Arsip Daerah (Bapuspida).

Sekedar diketahui, penerapan peraturan daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berimbas pada hilangnya sejumlah jabatan struktur pemerintah. Salah satunya yakni jabatan asisten IV yang membidangi kesejahteraan sosial (Kesra) Pemerintah Kutim.

Sesuai UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) dan PP 18 tahun 2016 tentang OPD, jabatan asisten pemerintahan hanya ada tiga. Begitu juga dengan jabatan staf ahli pemerintahan.

Sementara itu,  Jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutai Timur (Kutim) secara resmi kini dijabat oleh Didi Herdiansyah yang sebelumnya merupakan Camat Sangatta Utara. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kutim kini dijabat Dwi Gamawan Fauzi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisporapar Kutim.

1
2
BAGIKAN